Hotel Raffles Jakarta Hadirkan Chef Khusus dari Turki

Friday, 03 May 19 0 Comments   Bonita Ningsih
Hotel Raffles Jakarta

Menjelang bulan Ramadan, Hotel Raffles Jakarta kembali mengusung tema masakan khas Turki untuk sajian buka puasa selama Ramadan 2019. Mengangkat masakan Turki sudah dilakukan Raffles Jakarta selama tiga tahun berturut-turut.

Di bawah naungan AccorHotels, Raffles Jakarta akan menghadirkan Ramadan Turki di Arts Café pada 5 Mei hingga 4 Juni 2019. Lisa Simo, Regional Director Marketing, Loyalty & Communications Accor Indonesia, mengatakan, penyajian menu Turki tahun ini diharapkan dapat menyusul kesuksesan tahun-tahun sebelumnya.

“Karena memang kita sudah memulai Ramadan dengan masakan Turki sejak tahun 2017, dan kita melihat antusias yang besar dari para pengunjung. Makanya, kita harapkan tahun ini akan lebih sukses dari tahun sebelumnya,” ujar Lisa.

Mempertahankan menu Turki saat bulan Ramadan juga dilakukan sebagai bentuk komitmen dari Raffles Jakarta agar dapat menyajikan makanan-makanan khas Turki yang lezat. Selain itu, hal ini juga memudahkan para pencinta masakan Turki saat memilih tempat buka bersama saat bulan puasa.

“Kita ingin dikenal market bahwa kalau mau mencari makanan Turki ya di sini. Makanya, kita masih mau mempertahankan ini di Raffles Jakarta. Jadi, saat Ramadan mau makanan Turki ya yang diingat kita,” ujar Lisa.

Istimewanya lagi, di tahun ini Raffles Jakarta akan menghadirkan dua chef asal Turki, yakni Chef Umut Tabak dan Chef Bilal Keser.

“Kedua chef ini akan menemani para tamu undangan jika ada pertanyaan-pertanyaan terkait masakan khas Turki. Mereka dengan senang hati akan menjelaskannya,” ujar Martijn Dekker, Director of Sales and Marketing Hotel Raffles Jakarta.

Raffles Jakarta juga akan memberi kenyamanan para tamu dengan hiburan dan dekorasi khas Turki. Musik khas Turki juga akan menemani para tamu saat bersantap menu buka puasa.

Martijn juga mengatakan bahwa akan ada atraksi membuat es krim khas Turki yang saat ini sudah dikenal dunia. Di Turki, atraksi ini sudah sangat terkenal lantaran si penjual es krim menjahili pembeli dengan berpura-pura menaruh es krim di atas cone yang dipegang pembeli.

Untuk dapat menikmati sajian buka puasa ala Turki, dikenakan biaya Rp478.000 per orang, termasuk buka puasa prasmanan dan minuman gratis. Menu-menu andalan yang akan disajikan antara lain Spiced Lamb Kebabs, Shawarma live station, Turkish Pizzas, Salad Turki, dan hidangan penutup yang terkenal Baklava.