Hotel Santika Premiere Bintaro Tutup Sementara

Tuesday, 31 March 20 Bonita Ningsih
Hotel Santika Premiere Bintaro

Semakin meningkatnya jumlah kasus pasien yang terdampak COVID-19 membuat Hotel Santika Premiere Bintaro mengeluarkan kebijakan terbaru. Terhitung mulai tanggal 1 April 2020, Hotel Santika Premiere Bintaro akan menutup sementara hotelnya untuk umum.

Penutupan sementara ini dilakukan sebagai bentuk dukungan Hotel Santika Premiere Bintaro terhadap imbauan pemerintah dalam memerangi penyebaran COVID-19. Dalam hal ini, pemerintah meminta seluruh masyarakat untuk menjaga jarak dan menghindari tempat keramaian. Menutup berbagai tempat keramaian menjadi salah satu bentuk konkret untuk memutus penyebaran virus COVID-19.

L. Sudarsana, General Manager Business Development & Marketing Communication Department Santika Indonesia Hotels & Resorts, mengungkapkan, penutupan sementara ini juga dilakukan demi menjaga keselamatan, kesehatan, dan kenyamanan semua pihak. Melalui cara ini, ia berharap masyarakat dapat melakukan karantina diri sendiri (self quarantined) di rumah masing-masing guna pencegahan yang lebih efektif dan efisien.

“Selain mendukung imbauan pemerintah untuk social distancing, cara ini kami lakukan sebagai langkah efisiensi operasional hotel di kondisi seperti ini,” kata Sudarsana.

Selama dalam keadaan kosong, manajemen Hotel Santika Premiere Bintaro akan terus menjaga kebersihan di seluruh area hotel dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh dan tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Bagi tamu yang sudah melakukan pemesanan kamar hotel setelah tanggal 1 April, diharapkan untuk menunda keberangkatannya. Jika memang diharuskan untuk melakukan pembatalan, maka pihak hotel akan memberikan kebijakan full refund bagi seluruh pelanggan.

Penutupan sementara ini akan terus dilakukan hingga batas waktu yang sudah ditentukan pemerintah. Apabila pemerintah sudah menyatakan masa awas dari pandemi virus COVID-19 sudah berakhir, maka hotel ini akan kembali dibuka untuk umum.