Jakarta Memiliki Destinasi Wisata Outdoor Baru di ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center

Tuesday, 04 July 23 Bonita Ningsih

Dikenal sebagai kota dengan banyak gedung pencakar langit, sudah dipastikan Jakarta kekurangan wisata alam seperti daerah lainnya. Melihat kondisi tersebut, ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center, mencoba menghadirkan wisata outdoor terbaru yang diberi nama Nusa Edu Park. 

Nusa Edu Park mulai diresmikan pada tanggal 4 Juli 2023 di atas lahan seluas tiga hektar yang terletak di area belakang hotel. Area ini hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat ibu kota yang ingin menikmati wisata outdoor tidak jauh dari tempat tinggalnya. 

Nama Nusa sendiri diadaptasi dari penggalan nama PT. Nusa Pratama Property yang merupakan pemilik Nusa Edu Park dan juga ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center. Saat ini, Nusa Edu Park telah dilengkapi dengan fasilitas berbagai wahana permainan outdoor seperti All Track Vehicles (ATV), airsoft gun dengan target tembak, serta memanah atau archery.

“Sementara ini baru tiga wahana tersebut yang kami siapkan. Insya Allah ke depannya akan ada penambahan fasilitas lainnya yang akan meningkatkan animo masyarakat khususnya dari family di weekend,” kata Turmuji, Direktur PT Nusa Pratama Property, saat Grand Launching Nusa Edu Park yang digelar di ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center, Jakarta Selatan, pada tanggal 4 Juli 2023. 

BACA JUGA:   ASTON Kartika Grogol Tawarkan Cita Rasa Khas Mesir Selama Ramadan

Saat ini, seluruh wahana permainan dikelola langsung oleh ATV Adventure Indonesia mulai dari penyediaan alat permainan hingga perlengkapan keamanan. Owner ATV Adventure Indonesia, Nachrowi Ramli, mengatakan bahwa kehadiran wahana permainan ini untuk memberikan sesuatu yang segar bagi para keluarga mulai dari anak-anak hingga orang tua.

“Dalam sebuah kehidupan pasti membutuhkan refreshing baik itu orang tua maupun anak-anak. Makanya, kami menghadirkan wahana permainan ini. Bahkan, saat ini kakek-kakek juga mau merasakan naik ATV,” ungkap Nachrowi dalam kesempatan yang sama.

BACA JUGA:   Nikmati Sunday Brunch Buffet di Swiss-CaféTM Restaurant Pondok Indah

Memiliki kondisi lahan bergaya “off-road”, Nusa Edu Park, menjadi tempat terbaik untuk mengendarai ATV. Dengan membayar Rp175.000, setiap orang dapat mengendarai ATV hingga tiga putaran dengan jarak kurang lebih 400 meter. 

Sedangkan, untuk permainan memanah dapat dinikmati dengan harga Rp65.000 per orang sudah mendapatkan maksimal 30 anak panah. Kemudian, pengunjung yang ingin bermain airsoft gun dapat membayar Rp175.000 per orang dan sudah mendapatkan maksimal 100 peluru karet. 

“Kami juga memiliki paket bundling bagi pengunjung yang ingin merasakan tiga wahana tersebut dengan harga Rp275.000 per orang dengan durasi bermain kurang lebih 90 menit,” ucap Mega Saphira, Supervisor Operasional ATV Adventure Indonesia.

Mega juga menambahkan seluruh permainan ini dapat dinikmati oleh masyarakat umum, bukan hanya tamu hotel saja. Pengunjung dapat menikmati berbagai wahana permainan tersebut setiap harinya dengan jam operasional mulai dari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. 

BACA JUGA:   YELLO Hotel Manggarai Tampilkan Wajah Baru dengan Mural Karya TUTU

“Untuk saat ini memang belum ada paket bundling dengan menginap, tetapi, saat ini sedang kami siapkan. Kami baru menyiapkan kopi atau jus gratis bagi masyarakat yang membeli tiket setiap wahana permainan tersebut. Tinggal mereka tukarkan tiket tersebut di outlet Food & Beverage ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center,” ujar Andi Gevika Rizki, General Manager ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center.