Kencana Lounge, Outlet Kuliner Baru Berkonsep Nusantara di ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center 

Tuesday, 04 July 23 Bonita Ningsih

ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center meresmikan outlet kuliner terbarunya yaitu Kencana Lounge pada tanggal 4 Juli 2023. Terletak di lantai dua hotel, Kencana Lounge, merupakan hasil re-branding dari Momiji Japanese Restaurant yang dikenal sebagai restoran bergaya Jepang.

Andi Gevika Rizki, General Manager ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center, menjelaskan bahwa re-branding ini dilakukan karena adanya permintaan yang lebih tinggi terhadap kuliner khas Indonesia. Apalagi, saat ini, sudah banyak restoran mewah yang menyediakan makanan khas Indonesia sehingga mendorong pihaknya untuk menampilkan hal serupa.

“Sebelumnya memang ini restoran Jepang, tetapi, karena pandemi jadinya kita tutup dari tahun 2020. Seiring berjalannya waktu, ternyata tamu-tamu kita yang dari luar ini sudah tidak datang lagi ke Indonesia jadinya market kita pun berganti ke domestik. Oleh sebabnya, kami menghadirkan Kencana Lounge ini,” jelas Andi.

BACA JUGA:   Hotel Indonesia Kempinski Gelar Acara Musik Kahitna

Melihat kondisi tersebut, manajemen hotel kemudian memutuskan untuk mengubah total konsep restoran mulai dari makanan hingga suasana di dalamnya. Meskipun, belum 100 persen rampung, Andi memastikan Kencana Lounge akan mengedepankan unsur nusantara dari berbagai sisi.

Hal ini bisa dilihat dari nama Kencana yang diambil dari bahasa Indonesia dan memiliki makna emas. Dipresentasikan sebuah kemewahan, Kencana Lounge, ingin menghadirkan produk unggulan dari ASTON Priority Simatupang yang menyajikan berbagai sajian khas Indonesia. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk melestarikan dan memperkenalkan kekayaan ragam kekayaan kuliner Indonesia. 

“Dengan arti tersebut, kami berharap dapat menghidangkan menu-menu yang premium, emas, dan yang terbaik. Berbagai menu spesial khas Indonesia yang sudah pasti menggugah selera setiap orang,” Andi menambahkan. 

BACA JUGA:   Grandkemang Hotel Jakarta Tampilkan Kuliner Khas Turki Sepanjang Ramadan

Executive Chef ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center, M. Saman, mengungkapkan telah menyiapkan beberapa menu andalan untuk disajikan di Kencana Lounge. Beberapa di antaranya adalah paru goreng ketumbar, udang bakar saus mangga, dan sate ayam Kencana. 

“Paru goreng ketumbar menjadi menu paling spesial di sini karena tidak ada di tempat lain. Kenapa saya bilang spesial karena tidak sembarangan orang bisa membuat menu ini, hanya orang-orang tertentu saya yang bisa goreng krispi paru ini. Resepnya pun saya cari sendiri dan uji coba selama satu minggu,” ujar Saman.

Ke depannya, Saman, akan menghadirkan total 21 menu yang terdiri dari makanan, minuman, hingga camilan di Kencana Lounge. Setiap menu dihidangkan dalam bentuk a la carte yang dapat dinikmati oleh masing-masing tamu dengan kapasitas tempat duduk sebanyak 75 orang. 

BACA JUGA:   Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk - Jakarta Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Selain sebagai area kuliner, Kencana Lounge, juga dapat digunakan sebagai tempat berbagai penyelenggaraan acara seperti pernikahan, pertemuan, ulang tahun, lamaran, arisan, dan berbagai macam kebutuhan lainnya. Uniknya lagi, Kencana Lounge, akan menyediakan ruang khusus merokok dengan kesan eksklusif, nyaman, dan privasi.