Jelajah Wisata Karawang Bersama BATIQA Karawang

Tuesday, 19 February 19 Harry Purnama
BATIQA Karawang

BATIQA Karawang meluncurkan paket liburan ECO – EDU Karawang Juang. Paket liburan ini dikemas menarik dengan menggabungkan wisata bernuansa ramah lingkungan dan jejak sejarah Kota Karawang. Konsep ECO – EDU terinspirasi dari sejarah Karawang tempo dulu dan perkembangan Karawang saat ini.

Kabupaten Karawang menyimpan banyak catatan sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia. Rengasdengklok merupakan tempat disembunyikannya Bapak Bangsa Ir. Soekarno oleh para pemuda Indonesia dalam upaya percepatan perumusan naskah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 16 Agustus 1945. Kota Karawang juga menjadi inspirasi sastrawan Chairil Anwar menulis puisi berjudul Antara Karawang-Bekasi di mana puisi ini menggambarkan peristiwa pertempuran para pejuang kemerdekaan pada waktu itu.

BACA JUGA:   Penawaran Spesial Hotel Santika Premiere Bintaro di Bulan Maret

Potensi destinasi wisata edukasi yang ada di Karawang sangat besar, namun belum banyak dikenal oleh masyarakat. Oleh sebab itu, BATIQA Hotel & Apartments mengangkat dan mengemas Paket ECO – EDU Karawang Juang untuk menjadikan Karawang sebagai destinasi wisata edukasi.

“Target pasar yang kami bidik dari paket ini adalah keluarga dengan anak usia sekolah, mahasiswa, dan pelajar. Paket ini pun bisa dijadikan sebagai program fieldtrip di sekolah atau kampus,” ujar Dinah Puja Astuti, General Manager BATIQA Hotel & Apartments Karawang.

BACA JUGA:   HIM Hospitality Ubah Alila Jakarta Menjadi Sparks Luxe Jakarta

Paket liburan ECO – EDU Karawang Juang yang ditawarkan oleh BATIQA Hotel & Apartments Karawang berlaku pada akhir pekan (Jumat-Minggu) atau hari libur lainnya. Harga paket ini mulai dari Rp789.000 nett/malam, sudah termasuk akomodasi di kamar Superior, sarapan pagi, transportasi hotel-Renggasdengklok-hotel, makan siang, snack box, dan kunjungan ke Organica, yakni sebuah sistem pengolahan air limbah berbasis organik dengan konsep botanical garden di kawasan industri Suryacipta yang memang satu area. Organica sendiri adalah salah satu program kepedulian perusahaan (CSR) terhadap lingkungan yang salah satu tujuannya adalah mendukung program pemerintah Citarum Harum.

BACA JUGA:   Hari Tidur Sedunia di The Westin Resort Nusa Dua

“Untuk ke depannya kami akan menjadikan Paket EDU – ECO Karawang Juang ini sebagai promo unik di BATIQA Hotel & Apartments Karawang,” ujar Dinah.