JHL Solitaire Gading Serpong Hadirkan Dua Teknologi Baru di Tengah Pandemi

Wednesday, 06 October 21 Bonita Ningsih

Pandemi COVID-19 melahirkan beragam inovasi baru bagi layanan hotel dan restoran. Inovasi tersebut lahir dari sebuah teknologi untuk menciptakan kondisi aman pada fase new normal di industri hopitality.

Dalam kondisi new normal, menjaga jarak hingga meminimalisir kontak fisik menjadi sederet upaya untuk menekan transmisi virus. Upaya tersebut dikemas dalam bentuk sebuah inovasi yang dihadirkan oleh JHL Solitaire Gading Serpong.

Inovasi tersebut dihadirkan JHL Solitaire Gading Serpong dalam bentuk teknologi Disinfectant Robot dan Food Delivery Robot. Dengan begitu, JHL Solitaire Gading Serpong, akan menjadi hotel pertama di Indonesia yang telah menggunakan teknologi tersebut.

BACA JUGA:   Kenikmatan Hidangan Eksotis Papua di Hotel Borobudur Jakarta

Disinfectant Robot digunakan dengan mode UV-C dan dry mist untuk memastikan lingkungan aman sekaligus memberikan banyak solusi di situasi pandemi. Alat ini memiliki fungsi non-kontak untuk meminimalkan risiko infeksi secara langsung dan meningkatkan sanitasi terutama di dalam ruangan tertutup. 

Disinfectant Robot akan dioperasikan di area lobi hotel dan difungsikan setiap satu jam sekali. Dengan begitu, alat ini akan dioperasikan selama 12 jam dalam sehari.

BACA JUGA:   Aston Denpasar Hotel Juara Kompetisi Futsal Antar-Housekeeper

Sementara itu, Food Delivery Robot, digunakan sebagai alternatif pengganti pramusaji yang mengantarkan pesanan makanan dan minuman untuk para tamu. Alat ini diletakkan di Royal Eight Chinese Restoran yang berada di lantai 5 Hotel JHL Solitaire Gading Serpong.

Waiter Robot ini berguna untuk mengurangi kontak fisik antara staf restoran dan juga tamu restoran. Selain itu, kehadiran Food Delivery Robot dapat memberikan pengalaman makan menarik jika berkunjung ke Royal Eight Chinese Restoran.