Lima Kegiatan Edukasi Anak di Mercure Jakarta Sabang dan Tangerang BSD City

Thursday, 20 June 24 Bonita Ningsih

Libur sekolah akan segera tiba. Para orang tua tengah bersiap menyiapkan tempat berlibur untuk anak-anaknya. Tak hanya sekadar mencari hiburan, tetapi, juga kegiatan yang mengandung unsur edukasi.

Saat ini, mencari tempat untuk berlibur sangat mudah salah satunya di hotel. Selain menginap, para tamu juga bisa merasakan berbagai aktivitas untuk meningkatkan kreativitas dan mengandung unsur edukasi lainnya.

Seperti halnya yang ditawarkan oleh Mercure Jakarta Sabang dan Mercure Tangerang BSD City yang menyediakan kegiatan mengedukasi serta menghibur bagi anak-anak. Berikut ini lima kegiatan edukasi yang dapat dinikmati oleh tamu keluarga beserta anak-anak:

  1. Membuat “Rainbow Fruits Kabobs

    Buah merupakan makanan yang sehat bagi semua kalangan termasuk anak-anak. Potongan buah yang penuh warna dan memiliki rasa manis ini disajikan seperti sate sehingga dapat menarik perhatian anak-anak. Dengan begitu, anak-anak akan dapat dengan mudah mengonsumsi buah sebagai sumber vitaminnya.

    Melalui kegiatan ini, anak-anak diajak untuk fokus mengikuti instruksi membuat sate dari buah-buahan yang sudah dipotong dadu. Kegiatan ini memberikan pengalaman anak untuk berlatih fokus serta memenanamkan kebiasaan mengonsumsi buah setiap harinya.

    BACA JUGA:   Nikmati Berkat ala Timur Tengah di Aloft Jakarta Wahid Hasyim 

    2. Membuat “Summer Smoothies

    Anak-anak diajak membuat summer smoothies, minuman dari berbagai buah menyegarkan dengan menggunakan blender. Setelah proses selesai, summer smoothies ditempatkan dalam gelas bening agar warna alami dari buah tersebut terlihat menarik. 

    3. Membuat “Fairylight Jar

    Terinspirasi dari kunang-kunang cantik yang memancarkan cahaya, kegiatan ini mengajak anak-anak untuk kreatif dalam menciptakan replikanya. Proses pembentukannya menggunakan toples kecil berbahan kaca yang di dalamnya diletakan lampu tumblr kawat kecil menggunakan baterai. 

    Dengan begitu, anak-anak dapat menghasilkan Fairylight Jar yang menyerupai kunang-kunang. Agar lebih lebih seru dan menarik, anak-anak diajarkan melukis motif rumput pada Fairylight Jar tersebut.

    4. “Gardening

    Kegiatan ini mengajarkan anak-anak tentang cara bercocok tanam dan menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan. Anak-anak dipandu menanam bibit baru menggunakan pot-pot kecil dan media tanam yang telah disediakan hingga bercocok tanam, memberikan pupuk, serta menyiram. 

    BACA JUGA:   Hotel GranDhika Iskandarsyah Jakarta Siapkan Banyak Doorprize Selama Ramadan

    Sensasi bersentuhan dengan tanah, tanaman, pupuk, dan air mampu menciptakan pengalaman yang tak terlupakan. Apalagi tanaman ini nantinya dapat dibawa pulang untuk terus dirawat.

    5. Membuat “Nature Crown

    Sampah dedaunan dan kardus ternyata bisa menjadi media kreatif bagi anak-anak. Daun yang berserakan ataupun bunga yang berjatuhan dapat dikreasikan menjadi mainan berupa mahkota alam. 

    Di sini, anak-anak diajak untuk menempelkan dedaunan dan bunga yang telah terkumpul menggunakan selotip pada gambar mahkota dari kardus bekas. Kegiatan ini mengajarkan anak untuk peduli terhadap lingkungan dengan mengolah sampah alami yang ditemukan di rumah maupun lingkungan sekitar.

    “Setiap kids activity yang diusung selalu mengedepankan ramah lingkungan, dimaksimalkan dengan penggunaan bahan yang sudah tidak terpakai dan tentunya aman bagi si kecil dalam berkreasi. Hal ini sebagai kontribusi Hotel dalam meminimalisir limbah dan dampak pencemaran terhadap lingkungan,” jelas Winaryo Wasdi, Resident Manager Mercure Jakarta Sabang.

    BACA JUGA:   Ramadan Wonderful Indonesia Hadir di All Seasons Jakarta Thamrin

    Elis Ujiantuti, General Manager Mercure Tangerang BSD City, mengatakan hal serupa bahwa material yang digunakan “Kids Activity” adalah bahan ramah lingkungan dan aman. Dengan demikian, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan edukasi bagi anak agar peduli terhadap lingkungan sekitar.

    “Jadi, kegiatan yang kita sediakan selama liburan ini tidak hanya menghilangkan kebosanan saja, tetapi, ada unsur edukasinya juga. Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan pengalaman seru beraktivitas bersama dengan teman-teman baru lainnya,” Elis menambahkan.