Luminor Hotel Kota Targetkan Rp 30 Juta Pendapatan dari Wajik Patisserie

Thursday, 08 April 21 Bonita Ningsih
Wajik Patisserie Luminor Hotel Kota

Pandemi COVID-19 tak menurunkan semangat pelaku usaha pariwisata, khususnya perhotelan, dalam menjalankan bisnisnya. Beragam inovasi dan kreativitas dihadirkan para pelaku perhotelan di Indonesia, salah satunya oleh Luminor Hotel Kota.

Pada 7 April 2021, Luminor Hotel Kota memberanikan diri membuka sebuah outlet baru khusus olahan pastry yang dinamakan Wajik Patisserie. Outlet ini merupakan ekspansi dari Wajik Restaurant yang dikenal sebagai restoran dengan penyajian menu nusantara yang nikmat dan terjangkau.

“Menu pastry di Wajik Patisserie ini sudah memiliki pelanggan setia, makanya kami yakin untuk membuka outlet sendiri khusus pastry. Pemesannya pun juga sudah banyak saat ini,” kata Soesijanto, General Manager Luminor Hotel Kota.

Dengan peluncuran Wajik Patisserie ini, Soesijanto menargetkan dapat menambah revenue hotel hingga Rp30 juta setiap bulannya. Untuk itu, hotel bintang 3 ini telah menyiapkan tempat khusus bagi para tamu yang ingin menikmati menu pastry di Wajik Patisserie.

BACA JUGA:   Live Mural Mengakhiri Acara OCTOBArt 2019

Wajik Patisserie terletak di area masuk lobi Luminor Hotel Kota dan bersebelahan langsung dengan Wajik Restaurant. Di sisi sebelah kanan lobi, terlihat etalase khusus untuk menyajikan hidangan pastry dari Wajik Patisserie.

Untuk menambah kenikmatan bersantap, area pintu masuk Wajik Restaurant disulap menjadi area khusus bagi pelanggan pastry. Dibatasi dengan pagar tanaman, area ini berada di samping jendela kaca lebar yang menghadap jalan raya. Dengan konsep yang cozy, para pengunjung dapat memanfaatkan spot tersebut untuk foto-foto atau diskusi santai dengan kerabat terdekatnya.

“Area ini akan menjadi VIP spot dari outlet pastry kami dan hanya konsumen dari Wajik Patisserie yang boleh menikmatinya. Kita sediakan tempat duduk di samping kaca yang besar agar pengunjung betah duduk lama di sini sambil menikmati aneka pastry dari kami,” ucap Soes.

BACA JUGA:   Luminor Hotel Kota Bagi-Bagi 100 Angpao

Saat ini, Wajik Patisserie telah memiliki 11 jenis slice cake yang ditawarkan mulai dari harga Rp30.000-Rp35.000. Kemudian ada 10 jenis bakery yang tersedia dengan harga Rp15.000 net untuk semua rasa, dan juga terdapat whole cake dengan 14 jenis varian.

Soes mengatakan, menu whole cake menjadi produk terlaris di hotel ini karena memiliki rasa yang nikmat. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp250.000 net hingga Rp300.000 net, dengan varian terlaris bernama strawberry cheesecake.

Ke depannya, Wajik Patisserie akan menambah jumlah menu yang disajikan berupa varian es krim. Seluruh hidangan yang disajikan dapat dipesan maksimal satu hari sebelum kedatangan para pelanggan.

BACA JUGA:   Menginap Hanya Rp1 di Luminor Hotel Kota

“Kami menggarap outlet ini dengan serius, makanya dia harus bisa berdiri sendiri bukan hanya sebagai pelengkap resto saja. Oleh sebab itu, kita akan selalu update produk-produk yang akan dijual disesuaikan dengan selera pasar. Tentunya dengan menawarkan kualitas, rasa, dan tampilan terbaik agar dapat bersaing dengan brand terkenal lainnya,” jelasnya.