Marc Hotels Gili Trawangan Tawarkan One Stop Destinations

Monday, 27 May 19   34 Views   0 Comments   Nila Sofianty
Marc Hotels Gili Trawangan

Beberapa bulan lagi hampir genap 1 tahun gempa besar mengguncang Lombok yang turut juga mengguncang industri pariwisata di tanah “Seribu Masjid” ini. Menyusul kejadian itu, semua pihak dari pemerintah pusat, daerah, dan para stakeholder pariwisata juga masyarakat setempat secara bertahap menggerakkan lagi roda kehidupan masyarakat sekaligus roda industri pariwisatanya yang menjelang pertengahan tahun ini terus bergerak cepat.

Satu di antaranya adalah industri hotel yang menawarkan kembali surga wisata kelas dunia pulau Lombok yang sebelumnya memang sudah digadang-gadang akan berkembang pesat menjadi salah satu top tourism destinations di Indonesia.

Seperti yang dilakukan oleh Milestone Pacific Hotel Group (MPHG) yang menghadirkan Marc Hotels di salah satu pulau wisata paling hits di Lombok: Gili Trawangan. Menurut Utut Adianto, Corporate Marketing Communication Manager MPHG kepada VENUE di Bali, 17 Mei 2019, salah satu pertimbangan MPHG menghadirkan Marc Hotels di pulau itu karena Gili Trawangan merupakan surga bagi para pelancong. “Hal ini yang menjadi alasan MPHG untuk menghadirkan Marc Hotels Gili Trawangan sebagai One Stop Destination,” ujar Utut.

Gili Trawangan merupakan obyek wisata paling populer di NTB karena tak hanya memiliki pemandangan yang sangat indah, tetapi pulau ini memiliki beribu daya tarik yang wajib dikunjungi, mulai dari pantai, alam, budaya, dan makanan.

Dijelaskan juga oleh Utut, Marc Hotels merupakan up-scale brand dari MPHG. Hotel bintang 4 ini memiliki tagline “Vibrant Social Hub”, di mana konsep hotel diciptakan sebagai One Stop Destination sehingga tamu dapat berinteraksi satu sama lain, sharing, komunikasi, diskusi, dan bisnis.

“Kita ciptakan social activity-nya terlebih dulu, dan secara otomatis bisnis hotelnya pasti akan ikut naik,” ujar Utut.

Utut menjelaskan, brand Marc Hotels tercipta dari seorang pengusaha kaya yang bernama Marc yang suka melakukan perjalanan keliling dunia. Di setiap tempat yang Marc kunjungi, ia selalu meninggalkan jejaknya. Marc juga menyimpan koleksi fotonya di hotelnya yang diberi nama Marc Hotels.

“Di Marc Hotels kami memiliki konsep ‘Marc Leave His Mark’, di mana tamu dapat meninggalkan foto mereka di mozaik photo wall yang telah disediakan sehingga mereka akan dapat melihat foto tersebut ketika mereka kembali datang lagi ke Marc Hotels,” ujar Utut.

Marc Hotels Gili Trawangan memiliki desain arsitektur yang unik, yakni menggabungkan desain arsitektur modern dengan desain rumah adat masyarakat Lombok yang menawan.

“Kami memiliki 52 kamar mewah dan nyaman yang dibagi dalam dua kategori, yaitu Clamber (Deluxe) dan Chamberlian (Suite). Ini tentunya untuk memanjakan para tamu,” ucap Utut.