Marriott International Buka 1 Hotel Setiap 4 Hari

Wednesday, 20 January 21 Harry Purnama
Marriott International
JW Marriott Shanghai Fengxian. Foto: Dok. Marriott International

Marriott International, Inc. terus menambah portofolio hotelnya, dengan target membuka 100 properti di Asia Pasifik pada tahun 2021. Pada tahun 2020, Marriott merayakan pencapaian ke-800 pembukaan hotel di Asia Pasifik, dengan tambahan 75 hotel dibuka pada tahun 2020, atau dengan kata lain membuka satu hotel tiap satu minggu. Sepanjang tahun 2020, ada sekitar 27.000 kamar baru yang dibuka di Asia Pasifik.

“Saya sangat bangga dengan cara kami untuk terus tumbuh dan beradaptasi cepat dengan tantangan akibat pandemi. Dengan diluncurkan standar kebersihan global pada April 2020, kami berhasil mengeluarkan paket-paket dan promo baru agar dapat terus tumbuh,” ujar Craig S. Smith, Group President International Marriott International.

“Kami bersyukur dengan sinyal positif dari para tamu, pemilik, serta korporasi yang tetap percaya kepada kami. Kami akan terus memosisikan diri sebaik mungkin untuk memenuhi permintaan di industri pariwisata Asia Pasifik dan seluruh dunia,” ujar Smith.

Kawasan China saat ini menjadi yang terdepan untuk kembali pulih. Marriott akan segera membuka hotel ke-400-nya di kawasan Cina, serta hotel ke-50 di Shanghai dengan pembukaan JW Marriott Shanghai Fengxian pada musim semi 2021.

Selain di Cina, Marriott juga akan membuka hotel barunya di Asia Pasifik pada 2021. Di Jepang, merek W Hotel akan memulai debutnya dengan W Osaka, sementara untuk Luxury Collection juga akan tampil perdana di Australia dengan dibukanya The Tasman di Hobart. Untuk merek Ritz-Carlton juga akan hadir di Maldives pada pertengahan tahun ini.

“Banyak hotel kami di Asia Pasifik membuktikan bahwa wilayah ini memiliki prospek yang besar,” ujar Paul Foskey, Chief Development Officer Asia Pasifik Marriott International.