Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum Tawarkan Liburan Aman Selama Pandemi

Thursday, 21 January 21 Bonita Ningsih
Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum

Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum menawarkan pengalaman menginap hingga work from hotel dengan nyaman selama pandemi COVID-19. Tawaran ini seiring dengan penerimaan sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk hotel bintang empat ini.

Pemberian sertifikasi CHSE ini sebagai jaminan bagi tamu bahwa hotel tersebut telah menerapkan standar protokol kesehatan yang ditentukan. Berbagai rangkaian protokol kesehatan yang telah dilakukan ialah menerapkan touchless experience untuk meminimalisir sentuhan fisik, seperti menyediakan menu digital dan melakukan pemesanan secara daring.

Swiss-Belresidences Rasuna Epicentum juga menyediakan boks disinfektan dengan lampu ultraviolet (UV) untuk sterilisasi barang-barang yang tamu bawa. Hal ini bertujuan untuk menghindari penyebaran virus yang menempel pada sebuah benda dari luar. Selain itu, setiap kunci kamar dan pena yang diberikan kepada tamu juga telah disterilisasi dengan sinar UV.

“Setiap seminggu sekali secara berkala, petugas housekeeping juga wajib melakukan swab test untuk menjaga keamanan dan keselamatan para tamu dan staf hotel,” ungkap Nurhayati Basir, General Manager Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum.

Selama pandemi, hotel ini juga masih membuka fasilitas umumnya, seperti kolam renang dengan ketentuan ada pembagian jam operasional di dalamnya. Untuk pagi hari, kolam renang hanya dibuka sejak pukul 07.30-10.30 WIB, sedangkan sore hari pada pukul 15.30-18.30 WIB.

Selain itu, hotel ini juga membatasi kapasitas tamu saat berenang dengan maksimal enam orang di kolam dewasa dan 3 orang untuk kolam anak. Untuk mencegah antrean dan menerapkan physical distancing, setiap tamu yang berenang hanya diberi waktu 30 menit saja.

“Dengan demikian tidak perlu khawatir saat berlibur di Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum karena kami berkomitmen untuk menyediakan lingkungan yang aman dan bersih. Keselamatan seluruh tamu dan staf hotel merupakan prioritas utama kami,” ucap Nurhayati.

Penawaran harga terbaik juga diberikan Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum untuk para tamu. Harga menginap yang ditawarkan mulai dari Rp600.000 per malam, sudah termasuk makan pagi untuk dua orang.

Tergabung dalam jaringan manajemen hotel global Swiss-Belhotel International, hotel ini memiliki 323 kamar, mulai dari tipe kamar Deluxe hingga Suite. Hotel ini juga menyediakan 18 ruang pertemuan dan ruang serbaguna yang dilengkapi dengan fasilitas modern untuk menyelenggarakan kegiatan bisnis maupun jamuan sosial. Fasilitas lain yang terdapat di hotel ini ialah kolam renang, pusat kebugaran, dan juga layanan spa.