Target Ambisius Accor pada Tahun 2021

Wednesday, 20 January 21 Harry Purnama
Ibis Styles Cikarang
Ibis Styles Cikarang. Foto: Dok. AccorHotels

Accor membuka tahun 2021 dengan jadwal penuh untuk membuka hotel-hotel baru di seluruh dunia. Meskipun tahun 2020 penuh tantangan, Accor tetap mengembangkan produk-produk baru dan menandatangani pembangunan proyek baru sehingga pada tahun ini akan ada banyak hotel yang dibuka.

Agnes Roquefort, Global Chief Development Officer Accor, mengatakan, “Meskipun telah terjadi penundaan dan penutupan sementara akibat pandemi, kami terus akan menjalankan rencana pengembangan kami, dan kami optimistis kehadiran vaksin di seluruh dunia akan menciptakan industri wisata yang aman dan sehat.”

Merek hotel lifestyle diperkirakan akan menjadi unggulan dari Accor dalam beberapa tahun ke depan, dengan jumlah hotel lifestyle yang dibuka jumlahnya naik tiga kali lipat pada 2023. Saat ini, merek hotel lifestyle Accor menyumbangkan lima persen pendapatan tahunan Accor.

Segmen hotel mewah juga akan menjadi perhatian pada 2021 dengan pembukaan Banyan Tree Doha di Qatar dan Raffles di Udaipur dan Jeddah. Merek Fairmont juga akan banyak dibuka, antara lain Fairmont Century Plaza di Los Angeles, Fairmont Windsor di Inggris, Carton House managed by Fairmont di Dublin, Fairmont Ramla Riyadh, Fairmont Ambassador Seoul, dan Fairmont Tagazhout Bay di Morocco. Merek Sofitel juga akan hadir di beberapa destinasi, antara lain di Seoul, Hangzhou, dan Adelaide.

Saat ini Accor memiliki beberapa merek hotel, antara lain The House of Originals (Luxury), MGallery (Upper Premium), Mövenpick (Premium), Grand Mercure (Premium), Mercure (Midscale), ibis Styles (Economy) dan greet (Budget). Ketujuh merek tersebut menyumbang 43 persen dari total hotel yang akan dibuka dalam lima tahun ke depan. Misalnya, MGallery akan dibuka di beberapa lokasi premium, termasuk Orchard Hills Residences Singapore – MGallery, The Silveri Hong Kong – MGallery, dan The Porter House Hotel – MGallery di Sydney, Australia.

Semua hotel yang akan dibuka tersebut tentunya akan mengedepankan label kebersihan dan kesehatan ALLSAFE yang diluncurkan oleh Accor pada pertengahan tahun 2020. Label ini akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada para tamu karena hotel tersebut sudah dipastikan kebersihannya.