Mixo Flair, Wadah Uji Kreativitas Para Bartender

Wednesday, 12 September 18   22 Views   0 Comments   Harry Purnama
Mixo Flair

Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Medan untuk kedua kalinya akan menggelar kompetisi Mixo Flair Competition pada 15 September 2018. Berlokasi di Kafe Ulos, ajang adu kemampuan meracik minuman sejenis cocktail dengan teknik flairing (melayang) ini akan mencari bartender muda berbakat untuk memperebutkan uang tunai Rp1 juta, sertifikat, serta bingkisan dari partner event.

Rahmat Sidarta, Assistant Bar Manager Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Medan, mengatakan, Mixo Flair Competition ini diadakan sebagai wadah apresiasi bagi para bartender di kota Medan untuk menuangkan bakat mereka menjadi kegiatan yang positif. “Selain memeriahkan perlombaan, biasanya ajang ini juga dijadikan sebagai pertemuan para bartender sekota Medan untuk saling kenal satu sama lain,” ujar Rahmat.

Hanya dengan membayar biaya registrasi Rp50.000, setiap pendaftar juga akan mendapatkan paket makan malam lengkap dengan minuman yang disajikan oleh tim food & beverage. Para bartender yang bertanding akan diuji kreativitas, taste, showman ship, kebersihan, dan spilled-nya. “Sebisa mungkin minuman tidak banyak yang tumpah, dan bila ada yang jatuh pada saat tampil serta minuman tidak sesuai bahan akan mengurangi penilaian,” ucap Rahmad.

Untuk dewan juri, Mixo Flair Competition menghadirkan special guest, yakni Robby Zenery Tarigan yang merupakan salah satu bartender kota Medan yang pernah memenangkan kompetisi The Best Bartender pada tahun 2015 di Pulau Jawa. Robby bersama dua orang bartender kenamaan kota Medan lainnya akan menjadi dewan juri dalam kompetisi yang mengandalkan kreativitas ini. Adapun beberapa dewan juri lain yang akan memberikan penilaian dalam perlombaan tersebut antara lain Ricky Situmeang yang merupakan ketua komunitas F3B kota Medan.

Untuk hadiah yang diberikan Hotel Santika Medan kepada ketiga pemenang dalam perlombaan ini ialah uang tunai sebesar Rp1 juta untuk juara 1, Rp750.000 untuk juara 2, dan Rp500.000 untuk juara 3 disertai dengan sertifikat dan bingkisan dari berbagai sponsor.