PT PP Properti Tbk. Merombak Susunan Direksi dan Komisaris

Thursday, 15 October 20 Bonita Ningsih
PT PP Properti

PT PP Properti Tbk. (PPRO) melakukan reorganisasi dewan komisaris dan direksi melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). PPRO merupakan anak perusahaan BUMN terkemuka dari PT PP (Persero) Tbk. yang memiliki tiga segmen usaha, yaitu residensial, komersial, dan hospitality.

Dalam keterangan resminya menyebutkan bahwa pemegang saham telah sepakat untuk mengubah komposisi komisaris dan direksi dari PPRO. Pemegang saham juga menyetujui adanya perubahan penyesuaian beberapa pasal dalam anggaran dasar perseroan pada RUPSLB tersebut.

Perombakan yang dilakukan ialah mengangkat Sinur Linda Gustina M. sebagai Direktur Utama PPRO yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur PPRO. Kemudian, Deni Budiman diangkat sebagai Direktur Keuangan, Rudi Harsono menjadi Direktur Operasi Pertama, T. Arso Anggoro menjadi Direktur Operasi Kedua, dan Fajar Saiful Bahri menjadi Direktur Bisnis Pengembangan & Manajemen Modal Manusia.

Sementara itu, Agus Purbianto yang sebelumnya menjabat sebagai Komisaris Utama PT PP Presisi Tbk. kini menggantikan posisi Abdul Haris Tatang sebagai Komisaris Utama PPRO. Lalu, Aryanto Sutadi dan Wahyu Indro Widodo masing-masing ditunjuk sebagai Komisaris Independen mendampingi Agus Purbianto. Sebelumnya, Komisaris Independen PPRO dijabat oleh Kelik Wirawan Wahyu Widodo.