Hotel Golden Tulip Indonesia Lulus Audit Kesehatan dari NSF International

Friday, 16 October 20 Bonita Ningsih
golden tulip indonesia

Hotel Golden Tulip Indonesia yang merupakan bagian dari Louvre Hotels Group berhasil lulus audit kesehatan yang dilakukan oleh NSF International. Louvre Hotels Group memilih NSF International sebagai tim audit karena merupakan pemain utama internasional yang bergerak dalam manajemen risiko kesehatan masyarakat.

NSF International telah melakukan audit kepada seluruh jaringan hotel Golden Tulip Indonesia pada bulan September 2020 silam. Saat itu, NSF International memberikan ulasan dan observasi eksternal secara independen untuk setiap hotel Golden Tulip Indonesia melalui program Checked by NSF. Program tersebut dibentuk sebagai langkah kesehatan baru yang akan diterapkan oleh karyawan dan pelanggan dalam kehidupan sehari-hari.

Adapun tujuan utama dari audit ini ialah memantau penerapan prosedur kesehatan yang tepat di setiap hotel dan juga membantu meminimalkan risiko penyebaran COVID-19. Selain itu, melalui audit ini, manajemen hotel dapat membangun kepercayaan yang tinggi terhadap karyawan dan para tamunya.

Untuk meminimalisir penyebaran COVID-19, tim audit memberikan penilaian melalui jarak jauh yang dibantu dengan video conference. Penilaian secara mandiri telah dilakukan tim dengan tur hotel, termasuk melalui foto dan dokumentasi lainnya. Setelah itu, penilaian dilanjutkan oleh pakar NSF Internasional selama dua jam melalui video conference.

Hasilnya, seluruh hotel Golden Tulip Indonesia menerima skor kelulusan yang tinggi dengan nilai rata-rata 98 persen. Dengan nilai tersebut, hotel Golden Tulip Indonesia berhak mendapatkan badge Checked by NSF dan akan dipasang di area hotel. Melalui tanda tersebut, karyawan dan pelanggan akan merasa lebih nyaman tentang protokol kesehatan yang diterapkan di setiap hotel.

“Kami sangat senang menerima skor luar biasa ini pada audit pengukuran kesehatan di hotel Golden Tulip Indonesia. Ini akan membantu bisnis hotel kami untuk tetap buka dan memastikan bahwa langkah-langkah pencegahan yang kita lakukan sudah tepat,” kata Patrick H. Sibourg, Senior Vice President Operations Golden Tulip Indonesia.