Rayakan HUT ke-4, Swiss Belhotel Bogor Gelar Aksi Sosial

Monday, 29 May 23 Bonita Ningsih

Swiss Belhotel Bogor baru saja merayakan hari ulang tahun ke-4 pada tanggal 1 Mei 2023. Dalam rangka merayakan hari jadinya tersebut, hotel ini menggelar serangkaian acara sosial dengan tajuk “Fantastic 4ward” setiap minggunya.

Tajuk tersebut dipilih karena pihak hotel  ingin selalu memberikan yang terbaik melebihi usianya dan meyakini dapat memberikan manfaat secara umum pada khalayak serta secara khusus untuk lingkungan sekitar. Dengan harapan dapat melangkah lebih jauh ke depannya secara bersama-sama layaknya perumpamaan “melangkahlah sendiri jika ingin menggapai garis finish lebih dulu, namun melangkahlah bersama sama jika ingin melangkah lebih jauh”.

Rangkaian ulang tahun diawali dengan kegiatan potong tumpeng sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selanjutnya, pihak hotel menggelar Batik Showcase yang berisikan produk-produk dari kampung Batik Cibuluh. 

BACA JUGA:   Kyriad Sadurengas Hotel Resmi Dikelola Louvre Hotel Group

Pada Batik Showcase, para pengrajin yang terlibat di dalamnya memamerkan hasil karya batiknya kepada pihak hotel dan juga pengunjung. Tak hanya itu, acara tersebut juga diisi dengan kegiatan membatik bagi siapapun yang ingin mencoba membuat pola batik.

Andri Kurniawan, General Manager Swiss Belhotel Bogor, mengatakan bahwa peringatan hari jadi SBBO diisi dengan berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat sekitar hotel. Tujuannya adalah agar dapat saling melengkapi dan bersama-sama mengembangkan potensi dalam perkembangan kota Bogor pada umumnya.

“Mengikuti filosofi Silih Asih, Silih Asah, Silih Asuh diharapkan kami bisa lebih banyak berkontribusi untuk seluruh stakeholder yang meliputi karyawan, tamu hotel, masyarakat, dan pemerintah daerah khususnya pemilik dan pelaksana business Swiss Belhotel Bogor,” ujar Andri.

BACA JUGA:   Rasakan Meeting dengan Suasana Liburan di Swiss-Belinn Bogor

Sementara itu, kegiatan sosial lainnya yang telah dilakukan pihak hotel adalah dengan memberikan sandal wudhu kepada Masjid Al Ghifari di Institut Pertanian Bogor. Berlokasi tidak jauh dari hotel, pemberian sandal wudhu ini dilakukan karena masjid tersebut memiliki banyak jamaah khususnya saat shalat Jumat. Pemberian sandal wudhu tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat umum khususnya mahasiswa IPB yang sering melakukan ibadah di sana.

Kegiatan keempat yang dilakukan pihak hotel adalah mengadakan kunjungan sosial ke Panti Wredha Hanna di Lawanggintung Bogor. Di sana, pihak hotel berbagi keceriaan dan sukacita bersama oma dan opa serta memanjatkan doa terbaik bagi Swiss Belhotel Bogor.

BACA JUGA:   Royal Tulip Gunung Geulis Resort & Golf Luncurkan Gedung Baru The Suites 

“Di usia kami yang baru menginjak 4 tahun ini, kami berharap dapat bertumbuh dan memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar. Kami juga ingin ikut andil dalam memajukan kota Bogor serta potensi ke depannya,” ucap Nanny Andriani, Director of Sales Marketing Swiss Belhotel Bogor.

Sebagai penutup dari rangkaian acara ulang tahun, hotel bintang 4 ini kembali memberikan sandal wudhu Masjid An-Nur yang berlokasi di Sempur Bogor, Jawa Barat.