Resmi Dibuka, Pan Pacific Orchard Hadirkan Suasana Oasis Tropis Tingkat Tinggi

Tuesday, 06 June 23 Bonita Ningsih

Pan Pacific Hotels Group, anggota UOL Group (UOL) yang terdaftar di Singapura, meluncurkan hotel unggulan terbaru pada awal Juni 2023 dengan nama Pan Pacific Orchard, Singapura. Hotel yang dikembangkan UOL ini memiliki 23 lantai dan menampilkan desain inovatif serta imajinatif oleh Arsitek WOHA. 

Pan Pacific Orchard menjadi sebuah perkembangan terbaru dalam peremajaan hijau di distrik Orchard Road yang terkenal di Garden City dan mengantarkan era baru graceful luxury dari Pan Pacific Hotels and Resorts. Pasalnya, hotel ini berada di tengah lanskap kota dengan tanaman hijau di gedung bertingkat yang menempati lebih dari 200 persen area lahan hotel.

“Kami bangga menghadirkan Pan Pacific Orchard yang menjadi landmark baru untuk Orchard Road Singapura yang ikonis. Hotel ini juga menunjukkan komitmen merek kami terhadap kemewahan yang anggun dalam menghadirkan sebuah properti,” ujar Marcel NA Holman, Pre-Opening General Manager Pan Pacific Orchard dan Vice President Operations, Cina, Indonesia dan Jepang untuk Pan Pacific Hotels Group.

WOHA merancang khusus hotel ini dengan prototipe baru untuk keramahtamahan tropis bertingkat tinggi. Dengan demikian, Pan Pacific Orchard menjadi satu-satunya hotel mewah di Singapura yang dirancang dengan mempertimbangkan keadaan lingkungan di sekitarnya.

BACA JUGA:   PHMHOTELS dan Orchid Forest Cikole Hadirkan Instagram Live Talk Tentang Perkembangan Musik

Hotel ini dipenuhi dengan taman hijau, fitur air seluas 14.000 meter persegi, lobi dengan udara terbuka serta memiliki langit-langit tinggi. Terdapat juga fitur hemat energi seperti pengumpulan air hujan, teknologi panel surya, dan sistem bio-digester.

Alam dirayakan di hotel ini melalui arsitektur empat lingkungan volume tinggi yang bertingkat yaitu forest (hutan), beach (pantai), garden (taman), dan cloud (awan). Tiang-tiang hijau setinggi 120 meter menjulang tinggi melalui teras dan menciptakan area flora yang tumbuh subur. 

Langit-langit cermin memantulkan pemandangan lanskap unik mulai dari kolam yang berkilau di Beach Terrace hingga halaman rumput yang terawat di Garden Terrace. Untuk pengalaman alfresco yang indah, terdapat ruang terbuka dengan angin segar yang melimpah dan sinar matahari.

Sedangkan di Forest Terrace para tamu dapat menikmati check-in yang sejuk dikelilingi tanaman hijau. Pada area tersebut, para tamu akan mendapatkan akses eksklusif ke Pacific Club Lounge berkapasitas 130 tempat duduk di dalam Garden Terrace. Pacific Club Lounge menyajikan tempat peristirahatan pribadi dengan ruang alfresco indoor dan outdoor, menghadap ke taman lanskap dan cabana di Garden Terrace.

BACA JUGA:   Strategi Hotel Pasca Krisis

Terdapat 347 kamar dan suite yang dirancang khusus untuk menambahkan kesan nyaman dan mewah. Hotel ini menyediakan tempat tidur katun 400 benang dengan perlengkapan mandi mewah dari jenama Prancis, Diptyque. 

Terdapat juga program terapeutik Happy Sleepers dari Pan Pacific Hotels and Resorts yang dapat dipilih para tamu untuk memperbaiki kualitas tidur. Melalui program ini, para tamu dapat menikmati aktivitas yang tersedia secara eksklusif di suite hotel, Kamar Pacific Club, dan untuk anggota Pan Pacific DISCOVERY. 

Aktivitas yang dapat diikuti dimulai dari pilihan bantal untuk kebutuhan tidur yang nyaman. Terdapat juga layanan tambahan seperti meditasi dan yoga di dalam kamar, pilihan santapan, dan produk terpilih untuk mandi yang mewah.

Sementara itu, untuk kebutuhan makan dan minum para tamu disediakan fasilitas berupa restoran salah satunya Mosella. Dengan menghadap ke Forest Terrace, restoran ini menawarkan masakan Mediterania dengan sentuhan Peru yang disajikan oleh Executive Chef Pedro Samper. 

BACA JUGA:   Selfie di Viva Front One Hotel Kediri

Menuju Garden Terrace, para tamu dapat mengunjungi bar bernama Florette. Di sini, terdapat salah satu daftar Champagne terbaik di kota yang dihasilkan dari hasil perkebunan hingga anggur langka dan klasik.

Untuk memenuhi kebutuhan bisnis, hotel ini memiliki berbagai pilihan ruang pertemuan di lantai 18 Cloud Terrace. Terdapat juga Claymore Ballroom seluas 600 meter persegi tanpa pilar dan menjadi salah satu bangunan tertinggi di kota tersebut. Dengan kapasitas untuk 420 orang, Claymore Ballroom terbuka ke teras luar ruangan untuk resepsi alfresco yang luar biasa.

Ballroom tersebut juga menawarkan pengalaman visual yang imersif dengan dinding video LED panoramik. Sinar matahari juga dapat masuk secara alami melalui jendela dari lantai ke langit-langit dan pemandangan taman yang mempesona.