Royal Safari Garden Tawarkan Aktivitas Bermain dan Edukasi Liburan Sekolah 

Wednesday, 22 June 22 Bonita Ningsih

Royal Safari Garden merupakan salah satu destinasi liburan favorit keluarga, khususnya sekitar Jabodetabek. Pasalnya, hotel ini memiliki wahana rekreasi yang lengkap dengan konsep edutainment atau wisata liburan yang mendidik.

Melalui konsep edutainment, anak-anak dapat bermain sambil belajar mengenal dan berinteraksi dengan satwa endemik Indonesia maupun eksotik mancanegara. Salah satu fasilitas edutainment yang ditawarkan adalah Safari Kids Camp.

Safari Kids Camp merupakan program camping untuk anak-anak usia 5-12 tahun. Bukan sekadar camping biasa, program menawarkan sensasi camping yang berbeda dari umumnya, 

Aktivitas yang ditawarkan berupa edukasi mengenai satwa, menyaksikan animal show, Night Adventure (berkeliling area Hotel dan Africa Village), penguin/baby shark dance, storytelling/animal encounter, berinteraksi dengan satwa, dan api unggun. 

BACA JUGA:   Komitmen dan Dedikasi Archipelago International Berbuah Dua Penghargaan Bergengsi

Dalam hal ini, terdapat beberapa manfaat dari kegiatan camping yaitu melatih ketahanan fisik anak, melatih kemandirian, keberanian serta disiplin anak, hingga melatih anak menghadapi tantangan.

Selanjutnya, terdapat fasilitas Kids Club sebagai tempat bermain sambil belajar. Dalam fasilitas Kids Club terdapat beberapa program seperti Africa Adventure, Cooking Class, dan Art Creative. 

Melalui program-program Kids Club, anak-anak akan mendapatkan banyak manfaat di dalamnya. Africa Adventure merupakan wahana petualangan bagi anak-anak yang ingin mengenal lebih dekat dengan satwa-satwa dari berbagai benua, seperti Africa, Amerika, dan Asia. Terdapat 8 jenis satwa seperti Zebra, Meerkat, Llama, Lemur, Wallaby, Merak, Rusa, dan Nyala. Sambil menikmati Petualangan Afrika ini, para tamu dipandu oleh Zoo Keeper yang akan memberikan informasi tentang satwanya.

BACA JUGA:   Strategi RedDoorz Untuk Meningkatkan Bisnis di 2022

Program lainnya yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan anak-anak adalah Cooking Class & Art Creative. Ini merupakan cara sederhana dan menyenangkan bagi anak untuk mengembangkan kemampuan motorik dan mengasah kepekaan indra berupa penglihatan, pendengaran, penciuman, peraba, dan perasa. Semuanya bekerja sama untuk menghasilkan cita rasa makanan yang lezat dan mengasah kemampuan kreativitas anak.

BACA JUGA:   Rayakan Hari Ulang Tahun Jakarta, THE 1O1 Jakarta Sedayu Darmawangsa Berikan Promo Spesial

Bagi keluarga yang ingin merasakan seluruh fasilitas tersebut dapat berkunjung ke Royal Safari Garden yang berada di lokasi strategis yaitu Jalan Raya Puncak No. 601 Cisarua-Bogor. Lokasi tersebut hanya Pberjarak 77 km dari Jakarta dan 90 km dari Bandung.