Sahid Hotel & Resort Buka Hotel Moloka’i Morotai by SAHID

Thursday, 05 September 19 Herry Drajat
Moloka’i Morotai by SAHID

Pulau Morotai yang berada di utara pulau Halmahera merupakan destinasi unggulan di Indonesia bagian Timur. Pulau yang masuk wilayah Maluku Utara ini menjadi saksi sejarah Perang Dunia II. Pulau yang sebelah utaranya berbatasan dengan Samudra Pasifik ini dulu merupakan basis pertahanan tentara Jepang yang kemudian direbut oleh sekutu dan digunakan sebagai landasan pesawat untuk menyerang Filipina dan Kalimantan Timur.

Selain memiliki banyak peninggalan Perang Dunia II, pulau yang dijuluki “mutiara di bibir Samudra Pasifik” ini memiliki pantai pasir putih yang cantik dan pemandangan alam bawah laut yang memukau. Selain wisatawan lokal, saat ini wilayah yang masuk dalam KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) ini juga mulai dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Beberapa maskapai penerbangan saat ini telah membuka rute Jakarta-Morotai.

Pada semester kedua tahun 2019, PT Sahid International Hotel, Management & Consultant (SIHMC), yang lebih dikenal dengan nama Sahid Hotel & Resort menghadirkan green & modern hotel di Pulau Morotai, Maluku Utara. Hotel yang diberi nama Moloka’i Morotai by SAHID ini hadir sebagai pionir dan merupakan satu-satunya hotel bintang tiga dengan standar pelayanan seperti hotel bintang lima.

Kehadiran Moloka’i Morotai by SAHID di Pulau Morotai ini juga dimaksudkan untuk mendukung program pemerintah yang telah menjadikan Pulau Morotai sebagai salah satu destinasi 10 Bali baru. Manajemen Sahid Hotels & Resorts optimistis bahwa Moloka’i Morotai by SAHID yang mengusung konsep “modern, art & green hotel” dan memiliki taglineJourney to Pearl of Pacific” ini akan menjadi daya tarik dan pilihan akomodasi bagi turis lokal maupun asing yang berkunjung ke Pulau Morotai.

Peresmian Moloka’i Morotai by SAHID telah dilakukan pada 8 Agustus 2019 oleh Bupati Morotai Benny Laos, yang didampingi oleh Corporate Marketing Communications Manager Sahid Hotels & Resorts Lenny Julia, dan Resort Manager Moloka’i by SAHID Harry Darmawan. Peresmian juga ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dilakukan bersamaan dengan pembukaan Festival Morotai 2019 oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc.

Moloka’i Morotai by Sahid berlokasi strategis di samping pelabuhan feri Juanga, serta hanya dibutuhkan waktu 10 menit berkendara menuju Bandara Leo Wattimena, 15 menit ke Pulau Metita (Shark Dive Point), Pulau Kolorai, Pulau Galo-Galo, dan 20 menit ke Pulau Dodola.

Hotel ini memiliki 62 kamar yang terbagi dalam tipe Superior, Deluxe, Junior Suite, dan Family Suite. Suasana tropis sangat terasa di hotel ini, mulai dari pintu masuk sampai ke dalam kamar di mana hampir sebagian besar dindingnya menampilkan karya seni mural yang memperkenalkan flora dan fauna khas Morotai.

Beragam fasilitas disediakan untuk tamu, seperti ruang pertemuan dengan pemandangan laut yang mampu mengakomodasi hingga 250 orang, restoran, dive center, shopping arcade, serta rooftop Sky Gardenyang memiliki interior didominasi oleh vertical garden dan memiliki pemandangan matahari terbenam yang sangat cantik dan merupakan satu-satunya di Pulau Morotai.