OYO Luncurkan Program OPEN untuk Mitra Pemilik Hotel

Thursday, 05 September 19 Bonita Ningsih
OYO Hotels

Setelah resmi beroperasi pada Oktober 2018, OYO Hotels & Homes mengumumkan pencapaian terbarunya di Indonesia. Sebagai perusahaan jaringan hotel terbesar ketiga di dunia dan terbesar di Indonesia (berdasarkan jumlah kamar), OYO mampu melampaui target yang sudah ditentukan sebelumnya.

Belum genap satu tahun, OYO Indonesia kini sudah memiliki lebih dari 1.000 hotel yang tersebar di 100 kota di Indonesia. Selain itu, sudah tersedia 27.000 kamar dan terdapat 1.200 pemilik hotel yang bergabung dalam jaringan OYO Indonesia.

Ritesh Agarwal, Founder & Group CEO OYO Hotels & Homes, mengungkapkan, pencapaian ini lebih cepat dari target awal perusahaan. Target awal Ritesh adalah melakukan ekspansi ke 100 kota di Indonesia pada akhir 2019, namun di pertengahan tahun target tersebut sudah tercapai.

“Saya sangat bangga dengan pencapaian ini dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh mitra pemilik hotel yang selalu mendukung OYO dalam mengembangkan bisnis di Indonesia,” ujar Ritesh.

Ia mengungkapkan, keberadaan mitra pemilik hotel menjadi bagian terpenting dalam perjalanan bisnis OYO di Indonesia. Menurutnya, selama ini para mitra pemilik hotel selalu memberikan saran dan masukan terbaik sehingga OYO mampu berkembang secara pesat di Indonesia.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap seluruh mitra pemilik hotel, Ritesh meluncurkan sebuah program bernama OPEN (OYO Partner Engagement Network). Ini merupakan sebuah program dedikasi jangka panjang OYO untuk mitra pemilik hotel guna membantu mempercepat pertumbuhan bisnisnya di Indonesia.

Agus Hartono Wijaya, Country Head of Business Development OYO Indonesia, mengatakan, program OPEN dijadikan sebagai wadah bertukar ide dan pikiran para mitra pemilik hotel terkait pengembangan bisnis di Indonesia, serta saling memberi dukungan satu sama lain agar tercipta hubungan yang baik antara OYO dan para mitra pemilik hotel.

“Kalau dalam bahasa Inggris, open itu artinya ‘buka’ atau bisa juga ‘terbuka’. Jadi, kami terbuka untuk pengembangan bisnis ke depannya. Selain itu, kami terbuka untuk mendengarkan dan membuka untuk pemberian kritik dan saran,” jelas Agus.

Agus mengatakan, melalui program OPEN, seluruh mitra pemilik hotel akan diberikan informasi secara detail dan transparan terkait bisnisnya. Selain itu, OYO akan memberikan akses kepada mitra pemilik hotel terkait dengan bantuan pendanaan, insentif, hingga aktivitas komunitas mitra.

“Pokoknya, program ini didesain dan didedikasi khusus untuk seluruh partner OYO. Apalagi, secara bertahap pertumbuhan OYO di Indonesia semakin membaik sehingga perlu diadakan program OPEN ini,” ujar Agus.

Perlu diketahui, keberadaan OYO saat ini sudah tersebar di seluruh Indonesia mulai dari Sabang hingga Kupang. Awal beroperasi di Indonesia, OYO sudah berhasil menawarkan lebih dari 1.000 kamar di 30 hotel yang berada di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan Palembang.