Santika Sukabumi Tawarkan Lokasi Strategis

Thursday, 15 March 18   53 Views   0 Comments   Harry Purnama
Santika Sukabumi

Sukabumi yang merupakan salah satu kota dengan wilayah terkecil di Jawa Barat menyimpan kekayaan alam yang luar biasa. Diambil dari bahasa Sunda, “Suka” dan “Bumen”, yang berarti suatu kawasan yang disukai untuk menetap, Sukabumi kini ramai dikunjungi wisatawan yang ingin melihat keindahan obyek wisata alam yang melimpah di kota penghasil buah dan sayur ini. Beberapa obyek wisata yang menarik antara lain Danau Batu Bacan, air terjun, dan Geopark Ciletuh.

Obyek wisata yang paling ramai dikunjungi adalah Sungai Citarik, yang merupakan spot favorit banyak perusahaan maupun kelompok untuk melakukan arung jeram. Selain itu, obyek wisata yang terkenal lainnya adalah Situs Megalitikum Batu Kujang I dan II. Situs Batu Kujang adalah satu dari puluhan situs peninggalan masa megalitik yang tersebar di lereng perbukitan Gunung Salak.

Sampai tahun 2017 tercatat kurang lebih ada 125.000 wisatawan yang berkunjung ke Kota Sukabumi. Jumlah wisatawan ini terus bertambah jumlahnya dari tahun 2010 yang hanya 107.679 wisatawan. Melihat tingginya potensi Kota Sukabumi sebagai kota tujuan wisata, maka Santika Indonesia Hotels & Resorts bekerja sama dengan PT Grha Daya Sejahtera mempersembahkan Hotel Santika Sukabumi sebagai pilihan akomodasi utama.

Hotel Santika Sukabumi resmi dibuka pada 14 Maret 2018 yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Budi Sunardi selaku pemilik dari PT Grha Daya Sejahtera, kemudian diserahkan kepada Johanes Widjaja selaku Direktur Utama dari PT Grahawita Santika, dan terakhir diserahkan kepada Reno Mardiansyah selaku General Manager Hotel Santika Sukabumi. Prosesi kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Mohamad Muraz selaku Wali Kota Sukabumi. Acara ini dihadiri oleh jajaran direksi PT Grha Daya Sejahtera, jajaran direksi PT Grahawita Santika, dan para tamu undangan.

Hotel Santika Sukabumi yang berjarak hanya tiga kilometer dari Stasiun Kereta Api Sukabumi ini memiliki 88 kamar yang terdiri dari empat tipe, yakni Superior, Deluxe, Executive, dan Santika Suite. Hotel yang terdiri dari lima lantai ini memiliki empat ruang meeting dengan kapasitas mulai dari 20 hingga 250 orang. Fasilitas lainnya berupa kolam renang dan juga Edelweis Restaurant yang menyajikan sajian lezat ala Hotel Santika.

Hotel yang terletak di Jl. Bhayangkara No. 28 ini mempunyai posisi yang strategis di pusat Kota Sukabumi sehingga memudahkan para pengunjung yang ingin transit di Kota Sukabumi. “Posisi hotel kami tepat berada di depan SECAPA (Sekolah Calon Perwira) dan berjarak hanya satu menit berjalan kaki dari Balaikota,” ujar Reno Mardiansyah.

Santika Sukabumi merupakan Hotel Santika ke-27 dan properti ke-107 dari grup Santika Indonesia Hotels & Resorts. Hingga saat ini Santika Indonesia Hotels & Resorts telah tersebar di lebih dari 40 kota di Indonesia dengan lima merek utama, yakni The Royal Collection (The Samaya dan The Kayana) sebagai boutique villa, The Anvaya berbintang 5, Hotel Santika Premiere berbintang 4, Hotel Santika Berbintang 3, dan Amaris Hotel sebagai Smart Hotel.