Swiss-Belhotel International Lakukan Rebranding Hotel Pertamanya di Rest Area Jalan Tol

Monday, 12 June 23 Bonita Ningsih

PT Puri Sentul Permai Tbk (KDTN) mengumumkan telah melakukan serah terima pengelolaan dan pengoperasian Kedaton 8 Xpress Hotel kepada Swiss-Belhotel International. Dengan serah terima ini, Kedaton 8 Xpress Hotel resmi berganti nama menjadi Swiss-Belexpress Rest Area KM 19, Cikampek sejak tanggal 5 Juni 2023.

Terletak di Rest Area KM 19 ruas tol Jakarta-Cikampek, hotel ini memiliki lokasi yang strategis sehingga dapat dijadikan akomodasi penginapan untuk pelaku bisnis dan juga single traveller. Untuk menuju Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma dapat ditempuh dengan jarak 30 menit dan 15 menit dari pintu tol Bekasi Barat sehingga hotel ini tepat digunakan untuk masyarakat yang sedang melakukan perjalanan menuju berbagai kota di Pulau Jawa dan Sumatera.

“Kemitraan ini sebagai salah satu langkah strategis dari perusahaan kami dalam mengembangkan bisnis perhotelan di Rest Area,” ujar Irene Nursalim selaku Business Development PT Puri Sentul Permai Tbk.

Emmanuel Guillard, Senior Vice President of Operations & Development Swiss-Belhotel International untuk Indonesia, menjelaskan bahwa hotel ini menjadi tonggak sejarah bagi perusahaannya karena mengusung konsep yang berbeda. Dia berharap, hotel ini dapat menjadi inspirasi bagi pelaku industri terkait dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan para pengguna jalan tol di seluruh pulau Indonesia. 

BACA JUGA:   Delapan Properti Swiss-Belhotel International di Bali Tawarkan Paket Festive Season

“Pengoperasian konsep baru ini merupakan wujud nyata dukungan kami terhadap pengembangan industri perhotelan di Indonesia dengan menyediakan akomodasi yang layak bagi para pelancong darat yang ingin melakukan perjalanan lintas pulau melalui jalan tol. Kami optimis Swiss-Belexpress Rest Area KM 19 Cikampek akan menjadi pilihan akomodasi saat melintasi jalan tol Jakarta – Cikampek,” jelas Emmanuel.  

Swiss-Belexpress Rest Area KM 19 menawarkan kamar yang nyaman dengan beberapa pilihan tempat tidur di dalamnya. Fasilitas kamar yang juga dapat dinikmati para tamu adalah kunci pintu elektronik, AC di setiap kamar, kamar mandi dengan shower, dan dua botol air mineral. 

Tak hanya itu, tersedia juga dua ruang pertemuan atau ruang kerja dengan konsep modern minimalis yang dapat menampung hingga 10 orang. Dengan adanya fasilitas tersebut, menjadi pilihan yang tepat bagi para pebisnis saat membutuhkan ruang pertemuan dalam perjalanan ke tujuan berikutnya.

BACA JUGA:   Sambut Tahun Baru, Swiss-Belresidences Kalibata Siapkan Hadiah Berlibur ke Malaysia

Hotel ini juga dilengkapi dengan fasilitas Vehicle Charging Station untuk kenyamanan tamu yang sadar lingkungan. Terdapat dua harga paket yang dapat dinikmati para tamu yaitu Rp195.000 net/kamar untuk empat jam sudah termasuk pengisian listrik 30 menit. Kemudian, harga Rp350.000 net/kamar untuk delapan jam penggunaan kamar termasuk pengisian 60 menit. Paket tersebut berlaku hingga tanggal 31 Agustus 2023. 

Ke depannya, Irene, berharap perusahaannya dapat membangun 20 hotel Swiss-Belexpress di beberapa rest area tipe A jalan tol Jawa, Bali, dan Sumatera. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran pengguna jalan tol agar dapat berhenti di rest area ketika merasa lelah dan mengantuk.

“Dengan reputasi dan jaringan hotel yang luas, Swiss-Belhotel International, akan memberikan yang terbaik bagi para pengguna jalan tol yang mengalami kelelahan sehingga dapat mengurangi tingkat kecelakaan di jalan tol,” dia menambahkan.

Aan R, Director & Corporate Secretary PT Puri Sentul Permai Tbk, menambahkan bahwa saat ini pihaknya tengah mempersiapkan Xpress Hotel selanjutnya yang berlokasi di Rest Area KM 166 dan KM 164 ruas tol Cipali. Menurutnya, saat ini perkembangan pembangunannya sudah mencapai 60 persen dengan target operasional di Q2 tahun 2023.

BACA JUGA:   Gelar The Art of Dish, ASTON Priority Simatupang Perkenalkan Menu Baru di Tahun 2024

“Perseroan berharap kerja sama ini dapat membawa angin segar dalam industri hotel di rest area yang sampai saat ini belum banyak perusahaan yang terjun di dalamnya. Kami ucapkan terima kasih kepada Swiss-Belhotel atas kepercayaan dan dukungannya kepada perseroan sehingga dapat berkolaborasi bersama didalam mengembangkan bisnis hotel di rest area,” ungkap Aan. 

Untuk informasi dan pemesanan dapat menghubungi melalui Whatsapp di nomor 62818 9191 80. Masyarakat juga dapat mengunjungi official instagram @swissbelexpressrestarea atau informasi lainnya di www.swiss-belhotel.com.