Waskita Karya Realty Lakukan Rebranding Hotel Teraskita Menjadi Vasaka 

Thursday, 13 April 23 Bonita Ningsih

PT Waskita Karya Realty (WSKR) melakukan rebranding produk hotelnya yang semula Teraskita menjadi Vasaka. Rebranding ini dilakukan agar seluruh brand produk PT Waskita Karya Realty menjadi brand architecture monolithic brand yang dikenal dengan satu nama, yaitu Vasaka. 

Keputusan rebranding ini menjadi Strategi Transformasi Bisnis dalam kategori Group Synergy dan Branding serta Digitalisasi PT Waskita Karya Realty. Dengan dilakukannya rebranding ini, Vasaka Hotel akan meningkatkan pelayanannya dan menjadi tempat ternyaman untuk staycation. 

Nama Vasaka sendiri diambil dari dua kata yaitu Vasa & Saka yang berasal dari bahasa Sansekerta. Kedua kata tersebut memiliki arti sebagai rumah yang kokoh atau tempat berlindung yang kuat. Dengan demikian, Vasaka Hotel akan memberikan kehangatan dan kenyamanan seperti berada di rumah sendiri, yang mana selaras dengan arti Vasaka. 

BACA JUGA:   Merger Marriott dan Starwood

Logo Vasaka juga terdiri dari Huruf “V” yang diambil dari logo Transformasi PT Waskita Karya (Persero) Tbk, Induk perusahaan dari PT Waskita Realty. Logo itu menggambarkan simbol “Checklist” yang bermakna bahwa WSKR selalu menghadirkan kualitas produk terbaik dengan tetap memperhatikan keberlanjutan lingkungan dan sosial pada semua proyeknya dengan sentuhan keramahan pelayanan khas Indonesia.

BACA JUGA:   Perspektif Baru Jakarta di Pagi Hari

Rebranding Vasaka Hotel ini akan menghadirkan konsep baru dengan tujuan untuk refreshment products yang membuat pengunjung hotel merasakan pelayanan terbaik,” kata Ratna Ningrum, President Director PT Waskita Karya Realty.

Vasaka Hotel juga akan menyediakan warna baru sehingga dapat memberikan kenyamanan lebih dan hospitality terbaik dengan kehangatan seperti berada di rumah. Hingga saat ini, Vasaka Hotel tersebar di tiga kota berbeda yaitu Vasaka Hotel Jakarta, Vasaka Hotel Makassar, dan Vasaka Maison Bandung. 

BACA JUGA:   Accor Hilangkan Plastik Sekali Pakai di seluruh Hotelnya

“Program rebranding juga sejalan dengan program Transformasi Bisnis PT Waskita Karya Realty yang salah satunya adalah meningkatkan brand awareness Vasaka Hotel agar lebih dikenal di tengah masyarakat. Diharapkan dari rebranding ini, Vasaka Hotel dapat bersaing di dunia pasar perhotelan Indonesia,” jelasnya lagi.