Waskita Realty Merambah Lini Bisnis Perhotelan Dengan Brand Teraskita Hotel

Wednesday, 17 July 19 Harry Purnama
Waskita Realty

PT Waskita Karya Realty, anak perusahaan PT Waskita Karya (Persero)Tbk., melebarkan sayap usahanya dengan mengembangkan hotel dengan brand TERASKITA. Di Jakarta, Teraskita hotel bintang tiga plus dengan kualitas pelayanan dan fasilitas setara hotel bintang empat telah beroperasi sejak 4 Januari 2016, sementara saat ini pembangunan Teraskita Hotel Bandung dan Teraskita Hotel Makassar sedang berlangsung, selanjutnya Lombok dan Aceh masih dalam tahap perencanaan pembangunan.

Masuknya Waskita Realty ke industri perhotelan ini adalah untuk menjawab tren penginapan yang ideal yang banyak dicari oleh masyarakat urban pada area pusat bisnis. Dari sisi korporasi, langkah ini merupakan bentuk pengembangan pendapatan recurring yang diharapkan dapat memperluas portofolio investasi dan meningkatkan profitabilitas perusahaan.

Untuk memenuhi kebutuhan berbisnis dan berlibur masyarakat urban, Teraskita selalu menentukan lokasi-lokasi strategis yang terhubung pada kemudahan akses transportasi menuju pusat usaha dan pusat wisata. Teraskita Hotel Jakarta yang terletak di kawasan pusat bisnis Jakarta Timur, tepatnya di Jalan M.T. Haryono, memiliki 150 unit yang berada di atas lahan seluas 3.000 m2, dan dilengkapi dengan ruang-ruang pertemuan dan fasilitas lainnya.

Teraskita Hotel Bandung berada di area cagar budaya Jalan Asia-Afrika dengan 12 lantai, 124 kamar, pada lahan 1.500 m2, sementara Teraskita Hotel Makassar yang bertempat di Jalan A.P. Pettarani memiliki 16 lantai dengan 125 unit kamar di atas tanah 1.800 m2. Teraskita Hotel Bandung dan Makassar merupakan optimalisasi lahan milik PT Waskita Karya (Persero), Tbk.

BACA JUGA:   Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum Tawarkan Hotel Semi-Apartemen

Tukijo, Presiden Direktur Waskita Realty, mengungkapkan, “Teraskita Hotel kami kembangkan berlandaskan visi pengelolaan dan pelayanan profesional sehingga dapat memenuhi segala kebutuhan customer. Bukti dari profesionalisme tersebut terlihat melalui prestasi Teraskita Hotel Jakarta yang telah mendapatkan beberapa penghargaan dan secara konsisten meraih okupansi yang tinggi, serta mendapatkan penilaian positif dari para tamunya.”

Teraskita Hotel Jakarta sebagai bisnis perhotelan pertama Waskita Realty, dan telah menerima sertifikasi “Gold Green Building” serta dinilai memiliki bentuk bangunan yang unik dan modern, serta dikelilingi tanaman lokal yang mendukung konsep eco green. Pada tahun 2018, Teraskita Hotel Jakarta juga meraih penghargaan “The Best Guest Experience in Cleanliness Premium” dari Traveloka Awards, yang penilaiannya diberikan oleh para tamu yang pernah menginap dengan mempertimbangkan empat aspek yaitu makanan, kebersihan, layanan, dan secara keseluruhan.

Di bulan Juli 2019, Teraskita Hotel Jakarta menawarkan promo special food & beverage promotions, yaitu Grilled Wagyu Sirloin dengan Glaze de Champignon, vegetables, potatoes chips, gravy sauce dan Fetta Cheese Flavour dibanderol hanya dengan harga Rp199.999++/porsi. Selain itu, ada juga promo minuman, yaitu Citrus It Up, dengan olahan orange, lemon, lime, mint leaf, dan ginger Ale & Kiwi Sunrise, dengan olahan kiwi, orange squeeze, dan strawberry syrup. Minuman super segar dan sehat ini dibanderol dengan harga Rp49.999++/ gelas. Dan juga promo WeekenDeal (Jumat-Minggu) hanya dengan 600.000/net/kamar/malam para tamu dapat menikmati seluruh fasilitas yang disediakan Teraskita Hotel Jakarta.

BACA JUGA:   Belajar Membatik di Grand Mercure Maha Cipta Jakarta Kemayoran

Hotel ini juga menyediakan wedding package “Yes I Do” dengan paket yang variatif sesuai kebutuhan mulai dari Rp25 juta untuk 100 orang. Berbagai benefit “Yes I Do” Package yang akan didapatkan, di antaranya adalah Western/ Indonesian Buffet, indoor & outdoor venue, free wedding ceremony venue, food stalls, fresh flowers & decoration, entertainment (MC & penyanyi), wedding cake, ice carving, complimentary junior suite room, basic documentation, invitation card design, coffee break untuk 10 orang untuk meeting koordinasi, testing food, free taking pre-wedding photoshoot di area hotel, free spa treatment for couple, hand bouquet, candle light dinner, 1 botol wine untuk toast, wardrobe room, free after party venue, infocus & screen, free drop & pick up (hotel-Bandara Halim), sound system 3.000 watt, dan panggung.

Area wedding indoor dan outdoor di Canting Restaurant, lantai 7 dengan view yang menawan ini dapat digunakan sebagai tempat akad atau holy matrimony dan sangat tepat untuk melangsungkan pernikahan dengan konsep “Intimate Wedding” dengan kapasitas 100-300 orang. Selain itu, dengan lokasi yang sangat strategis yang berada di Jalan MT. Haryono Kav 10A, Cawang-Jakarta Timur, dekat dengan Bandara Halim Perdana Kusuma, Tol Jagorawi, Cikampek, Wiyoto Wiyono, Teraskita Hotel managed by Dafam menjadi pilihan tempat yang tepat karena mudah dijangkau oleh tamu undangan yang berasal dari berbagai macam daerah.

BACA JUGA:   PSBB di Hotel Borobudur Jakarta

PT Waskita Karya Realty (Waskita Realty) adalah anak perusahaan BUMN terkemuka pada bidang pengembangan properti yang didirikan pada tahun 2014 dan merupakan bagian dari grup perusahaan PT Waskita Karya Tbk. Dengan komitmen menciptakan properti sebagai hunian terbaik sesuai dengan gaya hidup konsumen yang mampu memberikan perubahan terbaik bagi kehidupan, saat ini Waskita Realty berfokus pada pengembangan properti yang terintegrasi dengan transportasi publik, apartemen dan gedung perkantoran prestisius yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. Proyek Waskita Realty termasuk Teraskita Hotel & Office tower di Cawang, The Reiz Condo apartemen di Medan, Brooklyn (apartemen, ritel, dan SOHO) di Tangerang, Yukata Suites apartemen di Alam Sutera, Nines Plaza & Residence di BSD Serpong, Solterra Place apartemen di Jakarta Selatan, 88 Avenue (apartemen superblok, kantor dan plaza) di Surabaya, Waskita Rajawali Tower kantor di Jakarta Timur, Hotel Teraskita di Bandung dan Makassar, serta Vasaka Bali (kompleks perumahan tapak) di Bali.