Menginap Aman dan Nyaman di YELLO Manggarai Jakarta

Friday, 23 October 20 Bonita Ningsih
YELLO Manggarai Jakarta

Dengan dilonggarkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta, YELLO Manggarai Hotel Jakarta semakin berkomitmen untuk memberikan keamanan dan kenyamanan para tamunya. Penerapan protokol kesehatan yang ketat menjadi kunci utama yang terus dilakukan oleh pihak hotel.

“Penerapan protokol kesehatan ini sangat penting dan sebagai bukti serius kami dalam melindungi tamu dan karyawan yang bekerja. Hal ini sudah kita terapkan sejak awal dan akan semakin diperketat ke depannya,” kata Taufik, Hotel Manager YELLO Manggarai Jakarta.

Berbagai Standar Operasional Prosedur (SOP) terkait kesehatan, kebersihan, dan keamanan telah dijalankan YELLO Manggarai Hotel Jakarta. Seluruh karyawan hotel yang bertugas dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD), seperti face shield, masker, dan sarung tangan yang disesuaikan dengan pekerjaan masing-masing.

Kebersihan kamar tamu juga selalu diperhatikan, mulai dari penggantian seprei, sarung bantal, hingga duvet tempat tidur. Penyemprotan cairan disinfektan juga telah dilakukan beberapa jam sebelum tamu melakukan check-in kamarnya.

Pelayanan makan dan minum para tamu juga dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat, baik dari layanan antar ke kamar maupun di restoran. Layanan antar ke kamar dilakukan dengan menggunakan trolley yang sudah disiapkan di depan pintu kamar. Hal ini untuk meminimalisir kontak langsung dari staf ke tamu hotel.

Sementara itu, bagi tamu yang ingin memesan di restoran, harus menggunakan scan barcode untuk melihat menu makanan. Penyajian makanannya pun menggunakan food cover agar terjamin kebersihannya. Di meja kasir restoran juga akan disiapkan partisi akrilik untuk membatasi tamu dan karyawan pada saat proses pembayaran. Kapasitas restoran juga akan dikurangi 50 persen dari jumlah biasanya.

Sebelum memasuki area hotel, setiap tamu akan diukur suhu tubuhnya, diimbau untuk jaga jarak, dan juga menggunakan standar APD yang diperlukan untuk menghindari penyebaran COVID-19. Hal serupa juga akan dilakukan bagi tamu yang ingin menyelenggarakan acara pertemuan di hotel tersebut.

Menurut Taufik, pihaknya menetapkan jarak antara meja dan kursi di ruang pertemuan minimal 1,5 meter, kapasitas ruangan hanya dapat diisi 50 persen dari kapasitas normal, dan pengambilan makanan para tamu hanya boleh dilayani oleh karyawan yang bertugas. Melalui aturan-aturan tersebut, diharapkan para tamu akan merasa aman dan nyaman saat melakukan kegiatan bisnis ataupun menginap di YELLO Manggarai Hotel Jakarta.