YELLO Hotel Manggarai Tampilkan Wajah Baru dengan Mural Karya TUTU

Wednesday, 30 November 22 Bonita Ningsih

YELLO Hotel Manggarai secara resmi memperkenalkan wajah barunya dengan acara bertajuk Back to Da Wall pada tanggal 30 November 2022. Brand hotel milik The Ascott Limited, anggota CapitaLand Investments (CLI). ini meresmikan wajah baru dengan pembaharuan mural exterior yang terletak di area lobi hotel.

Wajah baru hotel bintang 3 ini tercipta atas kolaborasi bersama dengan mural artist local bernama TUTU atau akun Instagram @tutugraff. TUTU mempersembahkan karya mural yang mencerminkan YELLO Hotel Manggarai yaitu dominan dengan warna kuning dan biru.

“Saat ini kita sudah punya mural baru yang sebenarnya sudah ada sejak lima tahun lalu. Namun, karena termakan usia, makanya kita renovasi mural tersebut bersama Mas Tutu,” ujar Mairysa Sipayung, General Manager YELLO Hotel Manggarai Jakarta, saat menghadiri konferensi pers di YELLO Hotel Manggarai pada 30 November 2022.

Pada kesempatan yang sama. Christoph Glass, Chief Legal, Project and Technical services Ascott Indonesia, menjelaskan bahwa kerja sama YELLO Hotel Manggarai dengan TUTU sudah berlangsung lama. Bahkan, menurutnya, mural yang sudah ada sejak lima tahun lalu merupakan karya dari TUTU. Dia menilai, karya-karya TUTU bisa mempresentasikan ciri khas yang dimiliki oleh YELLO Hotel Manggarai.

“Mural pertama TUTU itu tahun 2017 dan dia menjadi salah satu kontributor kami untuk membuat gambar yang bagus di merek YELLO. Kami sudah percaya dia sehingga kami minta dia untuk hendel wajah baru dari YELLO Manggarai,” ujar Christoph.

Muralist TUTU menciptakan karya dengan detail yang intens dan berpusat pada harmonisasi keseimbangan karyanya. TUTU juga mampu mengatur komposisi modern dengan palet warna bumi hingga menciptakan formasi yang kompleks secara organik dengan cermat. 

TUTU menggunakan teknik pekerjaan dengan garis terstruktur dan pelapisan warna yang dikenal untuk bentuk geometris modern. Oleh sebabnya, karya yang dihasilkan mewakili perpaduan dinamis dari grafiti futuristik.

“Saya membutuhkan waktu untuk mengerjakan karya ini kurang lebih empat hari, mulai dari sketsa, gambar, hingga mewarnainya. Kami lakukan mulai dari pagi hingga tengah malam dengan bantuan lampu dan cahaya yang telah disiapkan YELLO Hotel,” ungkap TUTU.

Dalam hal ini, TUTU, membuat manajemen waktu agar mural tersebut dapat selesai dengan tepat waktu. Oleh sebabnya, TUTU, mengajak dua asistennya untuk menyelesaikan sebuah karya mural terbaik bagi YELLO Hotel Manggarai.

“Saya libatkan mereka agar kendala-kendala yang saya hadapi di lapangan dapat terakomodasi dengan baik. Seperti yang kita tahu, saat ini cuaca lagi tidak bagus karena sering hujan dan itu menjadi kendala terbesar saya saat menggambar mural tersebut,” ucap TUTU lagi.

Dengan adanya wajah baru ini, diharapkan dapat memberikan semangat dan warna baru lagi bagi YELLO Hotel Manggarai. Selain itu, mural karya TUTU akan menjadi tempat  instagramable baru bagi para tamu yang berkunjung ke YELLO Hotel Manggarai.

“Kami sangat senang dapat memperkenalkan wajah baru YELLO Hotel Manggarai dan semoga hotel kami semakin banyak yang ingat karena memiliki keunikan tersebut. Kami juga harap para tamu yang menginap mengakui keunikan hotel kami karena setiap sudutnya memiliki kesan instagramable,” kata Mairysa.