25 Tahun Pundarika Atma Semesta Kembangkan Lini Bisnis

Thursday, 21 January 21 Erwin Gumilar
mobil Pemadam Kebakaran Pundarika Atma Semesta

Hingga akhir tahun 2020, perusahaan perakitan karoseri mobil pemadam kebakaran PT Pundarika Atma Semesta telah menghasilkan lebih dari 2.000 unit mobil pemadam kebakaran.

Waluyo, Factory Head PT Pundarika Atma Semesta, mengungkapkan, memasuki usia ke-25, Pundarika Atma Semesta terus meningkatkan lini bisnisnya dengan menjadi one-stop solution bagi para konsumennya, termasuk di antaranya sebagai agen tunggal di Indonesia untuk produk pompa dan keamanan dari bahaya kebakaran dari WS Darley & Co.

“Kami terus meningkatkan pelayanan sebagai penyedia peralatan Fire Rescue, mulai dari extinguisher hingga keperluan personelnya seperti fireman jacket set, aluminized approach suit, hingga penyediaan system fire alarm & hydrant,” ujar Waluyo.

Untuk makin mengenalkan ragam produk yang diproduksi kepada masyarakat luas, pada 20 Januari 2021) PT Pundarika Atma Semesta mengajak kalangan media melihat proses perakitan mobil pemadam kebakaran di kawasan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Kegiatan tur industri ini melihat dari dekat produksi karoseri pemadam kebakaran yang menggunakan teknologi modern, seperti oven painting, electrostatic painting, pengelasan teknologi robot, dan mesin komputerisasi CNC (Computer Numerical Control), serta melalui teknologi komputerisasi digital untuk penyeimbang poros-porosnya, uji kecepatan, dan uji stabilitas.

“Biasanya untuk mengenalkan kemampuan teknologi mobil dan alat pemadam kebakaran, kami rutin mengikuti pameran seperti IIMS. Namun, pada 2020 tidak ada pameran karena pandemi,” ujar Waluyo.

Selain itu, dalam kegiatan ini rombongan media juga diajak menyaksikan uji kemampuan mobil pemadam kebakaran jenis fire truck produksi Pundarika dengan teknologi mumpuni yang mampu melakukan penyemprotan sambil berjalan dan cocok untuk pemadaman kilang minyak.