AQUA Premium Transformation Journey; Perjalanan Sukses AQUA Elektronik di Indonesia

Monday, 15 January 24 Bonita Ningsih

Kehidupan modern semakin mudah diwujudkan berkat hadirnya teknologi pintar yang banyak diaplikasikan ke peralatan rumah. Hadirnya teknologi tersebut membuat kehidupan makin praktis. Tidak terkecuali dengan AQUA Elektronik yang merupakan brand peralatan rumah tangga multinasional dengan berbagai produk inovatif berteknologi dan kualitas terbaik.

Menyambut tahun 2024 ini, AQUA Elektronik secara optimis dan melanjutkan komitmennya dalam bertransformasi pada high-end premium product dengan melakukan peluncuran produk-produk high-end, pada Jum’at (12/4) di Jakarta.

Li Huagang, President of Haier Smart Homemengungkapkan, sebagai bagian dari Haier Group, AQUA Elektronik terus berinovasi dan mewujudkan kehidupan yang lebih baik bagi setiap keluarga di dunia. “Ketahanan, kemampuan beradaptasi, dan upaya tiada henti untuk mencapai keunggulan adalah nilai yang selalu kami pegang sehingga AQUA Elektronik dapat bertransformasi menjadi high-end premium brand di Indonesia. Nilai-nilai tersebut yang menjadikan Haier Group selama 15 tahun menjadi merek no. 1 di dunia atau global untuk kategori produk peralatan rumah tangga (Euromonitor)”, ucap Li Huagang.

Li Huagang menambahkan, karena permintaan pengguna tidak terbatas dan selalu berkembang, Haier selalu berpegang pada misi untuk memenuhi permintaan pengguna sebagai misinya dan menghadirkan produk terbaik, pengalaman terbaik, dan kehidupan terbaik bagi jutaan keluarga.

Pada tahun 2024 ini, AQUA Elektronik meluncurkan beragam produk model kategori high-end dengan total 73 SKU, masing-masing produk dibuat dengan standard dan teknologi tinggi dan canggih dengan kualitas terbaik. 

Kenji Sadayuki selaku President Director AQUA Electronic Indonesia mengatakan, Tahun 2023 AQUA Electronic Indonesia berhasil mencatatkan pertumbuhan positif khususnya untuk produk high-end “Hari ini kami meluncurkan 4 produk premium sebagai komitmen dalam bertransformasi. Ini juga merupakan bukti kepercayaan yang semakin tinggi dari masyarakat Indonesia atas inovasi dan layanan yang kami hadirkan,” ujar Kenji Sadayuki selaku President Director AQUA Electronic Indonesia.

BACA JUGA:   Anggaran dan Manfaat Sejalan

Keempat produk premium yang diluncurkan antara lain kulkas AQR-CTD746RAG(BK) yang menyediakan fitur Smart Control with Colorful Screen. Koneksi wifi yang ada pada kulkas ini dapat memudahkan pengguna dalam mengontrol suhu dan mengatur isi kulkas langsung dari ponsel, plus dilengkapi dengan desain panel layar sentuh yang lebih berwarna. 

Selain itu fitur ABT Pro dapat menguraikan bakteri dan molekul bau menjadi karbon dioksida dan air, membunuh hingga 99,9% bakteri dan mencegah kontaminasi bahan. Lalu dengan teknologi Fresher Shield, kulkas ini mampu secara otomatis mengeluarkan embun beku secara terus menerus sehingga meminimalisasi fluktuasi suhu.

Produk lain yang diluncurkan adalah mesin cuci FQW-1160DF dengan teknologi AI Wash, mesin cuci pintar ini dapat mengatur mode pencucian dengan mendeteksi jenis dan berat baju yang akan dicuci, dan mengatur jumlah air, deterjen, putaran tabung dan suhu air yang optimal sehingga pakaian dapat bersih secara maksimal. 

Fitur Smart Control (IoT) dapat menghubungkan mesin cuci ini ke ponsel Anda sehingga mempermudah proses pencucian, serta Ai Color atau desain panel yang menggabungkan fungsionalitas dan artistik menjadikan panel mesin cuci ini penuh warna, mudah untuk dioperasikan sehingga membuat kegiatan mencuci lebih menyenangkan.

Produk ketiga adalah AC AQA-KCRV19VSW. AC 1 PK seri UV Cool Premium ini menawarkan teknologi UVC Sterilization yang mampu membunuh virus dengan efektivitas hingga 99.9% dan mampu mendeteksi aktiifitas manusia secara real time dan dapat mengubah mode serta suhu berdasarkan kebutuhan penggunanya melalui fitur teknologi Eco Sensor. Dilengkapi juga dengan PM 2.5 Filter yang mampu memastikan udara dalam ruangan bebas dari debu, jamur dan bakteri, AC ini pun memiliki tampilan berbeda dibanding AC merk lain karena desain unit indoor yang berwarna hitam sehingga terlihat semakin premium dan berkelas.

BACA JUGA:   Gerakan Masker Kain Berdayakan Pelaku Ekonomi Kreatif

Memenuhi kebutuhan akan hiburan, produk berikutnya adalah OLED TV AQT65C900UX, dimana warna dan kualitas gambar dapat ditampikan secara natural dan nyata, serta tingkat kedalaman dan detail dengan kontras yang tak terbatas. Kegiatan menonton dapat semakin berkesan dengan adanya teknologi MEMC 120Hz, yang membuat performa tampilan di layar TV lebih jelas tanpa khawatir adanya gerakan gambar yang berbayang. Hal ini karena didukung oleh teknologi refresh rate 120 Hz sehingga tampilan gambar menjadi lebih clear dan smooth. Teknologi Dolby Vision membuat gambar semakin hidup dan Dolby Atmos membenamkan Anda dalam hiburan favorit dengan suara yang bergerak di sekitar Anda dengan realisme yang menakjubkan.

“Dengan kebutuhan konsumen yang terus berkembang inovasi sangat penting untuk menciptakan kualitas hidup dan solusi yang lebih baik bagi konsumen. AQUA Elektronik selalu mendorong batas agar dapat terus bertransformasi memenuhi kebutuhan dan dipercaya oleh setiap keluarga di Indonesia”, ungkap Meiriano Ullman, Head of Product Planning Department AQUA Electronic Indonesia.

BACA JUGA:   KTO Jakarta Kembali Gelar MICE Roadshow

Pada momen product launching ini, Anthony Sinisuka Ginting, Brand Ambassador AQUA Elektronik, hadir secara virtual dan menyapa seluruh undangan. Dalam sambutannya pebulu tangkis tersebut merasa bangga dapat dipercaya kembali menjadi brand ambassador di tahun kedua dan memandang pentingnya transformasi produk dalam mendukung gaya hidup masyarakat yang semakin aktif, dinamis dan memiliki mobilitas tinggi.

”Menjadi brand ambassador membuat saya semakin mengenal dan percaya bahwa produk AQUA Elektronik sangat mendukung aktivitas saya sebagai atlet. Jadwal latihan padat, pentingnya gizi dan kesegaran makanan, kebersihan pakaian, kualitas istirahat dan kebutuhan hiburan di saat libur latihan semua itu dapat dijawab oleh AQUA Elektronik melalui inovasi produknya. Saya mengajak masyarakat Indonesia untuk terus peduli dalam menjaga kesehatan dengan menggunakan produk AQUA Elektronik,” ujar Ginting.

Keberhasilan perjalanan transformasi AQUA Elektronik dimulai sejak tahun 2012, kemudian bertransformasi menjadi AQUA pada tahun 2015 yang ditandai dengan pertumbuhan yang berkelanjutan. 

Prestasi ini didorong oleh ketahanan, kemampuan beradaptasi, dan upaya tiada henti untuk mencapai keunggulan. Tidak hanya mengenai inovasi produk, transformasi AQUA Elektronik juga dilakukan dengan memperluas jangkauan pasar. Setiap tahunnya jangkauan ini terus bertambah dan produk AQUA Elektronik saat ini sudah tersebar di seluruh Indonesia. Ini merupakan bukti nyata atas kepercayaan dan kemitraan dari para retailer dan distributor.