Bali, Pilihan Favorit untuk Liburan Natal

Monday, 27 November 17 Harry
Wisatawan mancanegara di Pantai Padang-padang
Sejumlah wisatawan asing sedang menikmati kehangatan matahari di Pantai Padang-Padang Bali. Foto: Venuemagz/Erwin

Meskipun sedang dilanda penurunan kunjungan wisatawan akibat erupsi Gunung Agung, Bali masih menjadi destinasi nomor satu untuk liburan musim panas selama empat tahun terakhir. Hal tersebut dilihat dari survei yang dilakukan oleh Agoda.

Agoda telah membandingkan pemesanan hotel dari tahun 2013 hingga 2016 untuk mencari 10 besar destinasi liburan utama oleh wisatawan dari Australia selama Desember hingga Januari. Data tersebut menunjukkan bahwa turis Australia lebih memilih untuk berlibur di dalam regional Asia Pasifik selama libur Natal dan Tahun Baru.

BACA JUGA:   Traveloka Xperience Tawarkan Ribuan Pengalaman dalam Satu Aplikasi

Travel and Tech Study terbaru dari Agoda menunjukkan bahwa kategori “makanan” serta “matahari, pantai, dan pulau” merupakan dua hal utama yang paling dicari oleh wisatawan millennial Australia. Dan Bali memiliki kedua hal tersebut. Pulau paling populer di Indonesia itu telah tumbuh menjadi destinasi gaya hidup yang mampu mengakomodir para millennial, dengan kafe yang murah namun tetap instagramable, bar, dan restoran dengan latar belakang pemandangan kehidupan tropis.

BACA JUGA:   Perubahan Iklim Memengaruhi Minat Traveling

Andrew Edwards, Global Director for Brand and Communications Agoda, mengatakan, “Bali merupakan destinasi utama bagi kebanyakan turis Australia, dan karena itu tak heran apabila Bali menjadi tujuan liburan musim panas, apalagi biayanya tidak terlalu mahal. Bali sangat indah, menawarkan beragam pengalaman, serta tak lupa makanan dan wisata belanja yang murah. Karena itu, tak heran semakin banyak wisatawan Australia yang terbang ke Bali setiap tahun.”

Selain senang bepergian ke luar negeri, wisatawan Australia ternyata juga cukup sering bepergian di dalam negaranya sendiri. Tepat di belakang Bali dan Bangkok yang menempati posisi satu dan dua, ada destinasi Australia yang masuk dalam 10 besar, yakni Brisbane dan Gold Coast.

BACA JUGA:   Bantu Krisis Ekonomi Anggotanya, APGI Buat Pelatihan Online