Bandara Ngurah Rai Catat Prestasi Ketepatan Waktu

Tuesday, 28 May 19 Nila Sofianty
Bandara Gusti Ngurah Rai
Foto: Venuemagz/Erwin

Salah satu bandara teramai di Indonesia, yaitu Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, kembali menorehkan prestasinya di tahun 2019 ini sebagai peringkat ke-6 bandara paling tepat waktu di Asia Tenggara versi OAG Aviation.

Haruman Sulaksono, General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, mengungkapkan bahwa prestasi itu akan diikuti oleh usaha terus-menerus yang konsisten untuk meningkatkan pelayanan.

“Kami menyambut baik hal ini, dan kami akan konsisten terus-menerus meningkatkan layanan untuk dapat semakin meningkatkan catatan ketepatan waktu penerbangan,” ujar Haruman, di sela sela acara Berbagi Bersama Anak Yatim di Masjid Al Ikhlas Bandara Ngurah Rai, 22 Mei 2019.

Haruman menambahkan, meskipun catatan ini sudah cukup baik, tetapi pihaknya bertekad untuk dapat semakin meningkatkan catatan OTP di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, menyusul prestasi yang mereka capai pada bulan April 2019 lalu.

Selain Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, dua bandara di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura I (Persero) turut menempati posisi 10 besar bandara paling tepat waktu di Asia Tenggara untuk periode bulan April 2019. Kedua bandara tersebut adalah Bandara Internasional Juanda Surabaya dan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

Kedua bandara tersebut masing-masing menempati posisi pertama dan kedua, dengan catatan OTP 95,3 persen dan 87,8 persen, mengungguli catatan Bandara Changi Singapura dan Bandara Suvarnabhumi di Bangkok, Thailand.

“Posisi terbaik keenam di Asia Tenggara itu dapat dikatakan sudah cukup baik. Intinya adalah, komitmen kita bersama untuk dapat memberikan yang terbaik bagi para penumpang tanpa terkecuali,” ujar Haruman.

Bermarkas di Inggris, OAG Aviation merupakan perusahaan penyedia data penerbangan, yang mengkhususkan diri dalam riset dan penyediaan data terkait maskapai penerbangan, bandara, dan perusahaan penyedia jasa penerbangan. Perusahaan yang didirikan pada tahun 1929 di Luton, Inggris, tersebut kini menjangkau seluruh dunia dengan menempati kantor di Amerika Serikat, Singapura, Jepang, Cina, dan Lithuania.