Bluebird Luncurkan Program Chat-Order-Delivery

Monday, 30 March 20 Herry Drajat

Salah satu upaya untuk mengurangi penyebaran virus corona sekaligus sebagai dukungan pada imbauan pemerintah yang meminta masyarakat agar beraktivitas di rumah, PT Blue Bird Tbk. memperkenalkan program layanan Bluebird COD (Chat-Order-Delivery) melalui kampanye #TetapTerjaga.

Melalui program ini, Bluebird meningkatkan aksesibilitas masyarakat yang berada di rumah namun masih perlu melakukan berbagai keperluan di luar rumah, seperti memenuhi kebutuhan bahan makanan, kebutuhan rumah tangga, mengambil barang di kantor, atau kebutuhan lainnya.

Biaya yang dikenakan untuk jasa pengambilan hingga pengantaran barang adalah berdasarkan argo taksi. Sementara jika jasa tersebut berhubungan dengan pembelian barang, pembayaran dilakukan oleh pemesan ke merchant terkait. Pembayaran argo taksi dapat dilakukan melalui metode tunai maupun non-tunai via fitur Easy Ride di aplikasi My Bluebird.

“Dalam situasi yang menantang saat ini, kami berkomitmen untuk terus menjadi layanan andalan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan mereka dengan cara yang aman tanpa harus keluar rumah melalui layanan Bluebird COD (Chat-Order-Delivery) di kampanye #TetapTerjaga,” jelas Amelia Nasution, Direktur Marketing PT Blue Bird Tbk.

Amelia menambahkan, kampanye #TetapTerjaga ini merupakan langkah keberlanjutan dari perusahaan dalam menghadapi penyebaran COVID-19, di mana sebelumnya Bluebird telah menerapkan berbagai tindakan preventif mulai dari pembersihan kabin mobil oleh pengemudi Bluebird setiap kali selesai beroperasi, penyediaan hand sanitizer, hingga penyediaan masker reusable yang diberikan ke masing-masing pengemudi Bluebird.

“Kami berharap serangkaian tindakan preventif dan kampanye #TetapTerjaga ini dapat memberikan ketenangan bagi para pengguna Bluebird, di mana keamanan dan kenyamanan mereka selalu merupakan prioritas utama dari perusahaan,” tutup Amelia.