Canon Luncurkan Dua Pemindai Dokumen dengan Produktivitas dan Kecepatan Tinggi

Tuesday, 13 April 21 Bonita Ningsih

Pandemi COVID-19 menimbulkan tren baru di dunia perkantoran, yakni bekerja dari rumah. Kondisi ini terkadang menyebabkan kendala karena banyak dokumen kerja dalam bentuk fisik yang hanya ada di kantor. Untuk mengatasi hal tersebut, dibutuhkan solusi dengan mengubah dokumen fisik menjadi digital melalui perangkat pemindai dokumen.

Untuk itu, Canon melalui PT Datascrip menghadirkan dua seri pemindai dokumen atau document reader terbaru, yakni imageFORMULA DR-S150 dan R40. Kedua pemindai dokumen tersebut ditujukan untuk mendukung produktivitas tinggi, memindai dalam jumlah banyak, dan cepat.

Monica Aryasetiawan, Director of Canon Business Unit PT Datascrip, mengatakan bahwa kehadiran dua dokumen digital ini membuat proses kerja menjadi lebih mudah dan juga praktis. Keuntungan lainnya dari sebuah file dalam bentuk digital adalah menghemat ruang, mempermudah pengelolaan pengarsipan, serta lebih cepat menemukan file dokumen jika dibutuhkan.

BACA JUGA:   Kemenpar Gandeng Lembaga Keuangan untuk Pembiayaan Homestay di Mandalika NTB

“Kedua dokumen pemindai terbaru dari Canon ini dibekali teknologi terkini dan mudah dioperasikan sehingga dapat mendukung produktivitas kerja di mana pun,” ujar Monica.

Selain mudah dioperasikan, Canon imageFORMULA DR-S150 dan R40 juga memiliki kecepatan dan kualitas tinggi yang dihadirkan dalam kedua produk tersebut. Dengan keunggulan tersebut, dua alat ini ideal digunakan di berbagai industri, termasuk layanan keuangan, kesehatan, layanan hukum, dan asuransi.

BACA JUGA:   Digital Nomad Berpotensi Bangkitkan Sektor Perhotelan

“Kedua scanner ini juga dapat terintegrasi dengan berbagai software pengelolaan dokumen sehingga pengguna dapat dengan mudah mengelola dokumen digital serta alur kerja jadi lebih efisien,” ujar Monica.

Syailendra Kamdani, Head of Marketing Division PT Datascrip, mengaku optimistis dengan peluncuran dua scanner ini. Selain dibutuhkan untuk pelaku WFH, produk scanner dari Canon juga telah memiliki pasar yang besar di Indonesia.

“Dulu kita punya scanner model seperti ini, tetapi hanya satu produk, dan itu menjadi most famous market. Makanya, di saat mau tambah dua model lagi seperti ini, kita percaya diri bisa mengambil kembali market di Indonesia,” jelas Syailendra.

BACA JUGA:   Turis Indonesia Butuh Bepergian Lebih Lama, Lebih Jauh, Dan Lebih Sering

PT Datascrip memasarkan kedua produk tersebut dengan harga Rp14.376.000 untuk Canon imageFORMULA DR-S150 dan Rp5.364.000 untuk Canon imageFORMULA R40.