Canon Luncurkan Printer dengan Panduan Suara

Wednesday, 20 January 21 Bonita Ningsih
PIXMA Ink Efficient E3470

Canon meluncurkan printer PIXMA Ink Efficient E3470 yang cocok digunakan untuk kebutuhan bisnis atau mencetak berbagai tugas sekolah di rumah. Printer multifungsi yang dihadirkan PT Datascrip sebagai distributor resmi Canon di Indonesia ini dapat mencetak dokumen dalam jumlah banyak dan efisien saat menggunakan tinta cartridge.

“Masa pandemi ini membuat banyak kegiatan harus dilakukan di rumah saja, seperti sekolah dan sekolah. Oleh karenanya, printer ini menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan cetak banyak dan murah saat di rumah,” ujar Monica Aryasetiawan, Director of Canon Business Unit PT Datascrip.

Printer PIXMA E3470 dapat mencetak hingga 400 halaman hitam-putih sehingga ideal digunakan bagi pengguna yang sering mencetak dokumen berbasis teks hitam-putih dalam jumlah banyak. Sementara itu, bagi pengguna yang ingin mencetak warna, printer ini dibekali cartridge yang dapat mencetak hingga 180 halaman berwarna.

Dilengkapi dengan layar LCD 1,5 inci memberikan kemudahan pengguna untuk melakukan pengaturan saat mencetak dengan bantuan ikon intuitif. Ikon yang tersedia akan menampilkan status sisa tinta, status Wi-Fi, dan masih banyak lagi. Dengan koneksi Wi-Fi, pengguna dapat langsung mencetak dari smartphone yang disambungkan dengan aplikasi Canon Print Inkjet/SELPHY.

“Aplikasi Canon PRINT Inkjet/SELPHY juga memungkinkan pengguna untuk print, copy, dan scan langsung menggunakan smartphone atau tablet hingga mengakses layanan cloud, memeriksa status printer, level sisa tinta, atau mengakses panduan penggunaan online,” jelas Monica.

Selain itu, PIXMA Ink Efficient E3470 juga mendukung Apple AirPrint, Mopria, dan Canon Print Service (khusus Android) untuk pencetakan langsung dari smartphone dan tablet. Printer yang kompatibel dengan Google Assistant dan Amazon Alexa ini juga dapat melakukan pencetakan berbagai dokumen hanya dengan perintah suara.