Canon Luncurkan Printer Profesional Seri Pro dan GP dengan Fitur Canggih

Wednesday, 08 May 24 Khanisa Azahra

Di era digital yang serba canggih, kebutuhan akan kualitas cetakan yang superior tak pernah surut. Menyadari hal ini, Canon meluncurkan dua seri printer profesional terbarunya, yaitu seri Pro dan seri GP. Peluncuran ini menjadi bukti nyata komitmen Canon dalam menyediakan solusi percetakan berkualitas tinggi dengan fitur-fitur canggih yang menjawab kebutuhan para profesional di bidangnya.

Seri Pro, yang terdiri dari Canon imagePROGRAF PRO-526 (24 inci), PRO-546 (44 inci), dan PRO-566 (60 inci), dibekali dengan teknologi pigmen tinta LUCIA PRO II 12 warna baru. Formulasi tinta khusus ini memungkinkan reproduksi warna yang tajam dengan gamut warna luas, serta ketahanan cahaya dan lapisan anti gores yang menjaga hasil cetakan dalam kondisi optimal dalam jangka waktu lama. Seri Pro menawarkan kualitas cetak foto terbaik dalam seri imagePROGRAF, dengan warna hitam yang tajam dan reproduksi area gelap yang akurat, serta meminimalkan degradasi sehingga memberikan ketahanan cahaya yang luar biasa.

BACA JUGA:   Kolaborasi Antar Kementerian Untuk Siapkan Labuan Bajo Sebagai Venue Side Event G20

Sementara itu, seri GP, yang terdiri dari Canon imagePROGRAF GP-526S (24 inci), GP-546S (44 inci), dan GP-566S (60 inci), dilengkapi dengan pigmen tinta LUCIA PRO II 7 warna baru, termasuk tinta oranye dan abu-abu. Teknologi ini membuat hasil cetak menjadi lebih menarik dan cerah. Seri GP dirancang untuk mengakomodasi aplikasi grafis multi, dengan tinta oranye yang menghasilkan warna cerah dan hidup untuk grafis dan poster, serta tinta abu-abu yang memberikan gradasi halus pada foto.

Kedua seri printer ini hadir dengan fitur hot-swap yang memungkinkan pengguna mengganti kartrid tinta saat mesin sedang beroperasi sehingga proses cetak tidak perlu dihentikan. Fitur ini sangat bermanfaat bagi bisnis percetakan yang mengedepankan efisiensi dan produktivitas. Selain itu, seri Pro dan GP juga mengusung kemampuan borderless printing, lampu LED internal untuk memantau hasil cetakan secara real-time, dan opsi kalibrasi warna yang memudahkan pengguna dalam menghasilkan hasil cetakan yang akurat dan konsisten.

BACA JUGA:   Destinasi Wisata Pilihan Selama Mudik

“Dengan beragam fitur canggih ini, kedua seri printer ini menjadi pilihan utama bagi mereka yang mengutamakan kualitas dan efisiensi dalam mencetak,” ujar Marcellinus Lirus, Asisten Manajer Pemasaran PT Datascrip.

Marcellinus juga menekankan bahwa kedua seri ini menawarkan harga yang terjangkau dengan kualitas cetak premium, serta jalur upgrade dari model entry-level dengan menggunakan tangki tinta berkapasitas 700 ml yang lebih hemat biaya.

BACA JUGA:   ASTINDO Minta Kemenparekraf Fokus Benahi COVID-19 dan Bersinergi

Tidak hanya menawarkan kualitas cetakan superior, Canon juga membuktikan komitmennya terhadap keberlanjutan dengan mendapatkan sertifikasi environmental-friendly dengan peringkat emas di Amerika Serikat untuk seri Pro dan GP. Ini mencerminkan upaya Canon dalam menyediakan solusi percetakan berkualitas tinggi tanpa mengorbankan kelestarian lingkungan. Dengan kualitas cetak luar biasa, kecepatan tinggi, fitur-fitur canggih, dan komitmen terhadap keberlanjutan, seri Pro dan GP menjadi solusi percetakan profesional yang lengkap dan ramah lingkungan.