Dubai Dikunjungi 8,36 Juta Wisman pada Semester Pertama 2019

Monday, 07 October 19 Harry Purnama
Dubai
Foto: Dok. Venue

Dubai menyambut 8,36 juta turis internasional selama enam bulan pertama (Januari-Juni) di 2019. Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Dubai’s Department of Tourism and Commerce Marketing (Dubai Tourism), terdapat peningkatan sebesar tiga persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu. Angka ini membuktikan kesuksesan Dubai pada sektor pariwisata secara berkelanjutan sebagai pendorong utama diversifikasi ekonomi dan katalis yang dapat diandalkan untuk PDB hingga 2020. Penggerak pariwisata terbesar serta segmen potensial baru telah menempatkan Dubai sebagai tujuan global yang paling banyak dikunjungi.

Yang Mulia Helal Saeed Almarri, Director General Dubai Tourism, mengatakan, “Pariwisata adalah salah satu pilar pertumbuhan ekonomi Dubai yang beragam, dan kami mengukur keberhasilan berdasarkan kemampuan kami untuk secara progresif menuju tujuan kami, yaitu untuk menjadi kota nomor satu yang paling banyak dikunjungi dan paling disukai, seperti visi Yang Mulia Sheikh Mohammed Bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden dan Perdana Menteri UEA dan Penguasa Dubai. Meningkatkan peluang dan partisipasi sektor yang lebih inklusif adalah prioritas utama kami, bersamaan dengan upaya untuk meningkatkan kontribusi PDB secara berkelanjutan. Hasil semester pertama ini adalah indikasi yang sangat menggembirakan atas proses untuk mencapai cita-cita kami ini serta menekankan keefektifan penjangkauan pasar kami yang beragam dengan amplifikasi konten ‘awareness to booking’ yang holistik kepada audien, melalui ekosistem jaringan yang sangat luas dari mitra global, pemangku kepentingan industri dan enabler pemerintah.”

Dengan dukungan dari kepemimpinan visioner, Dubai terus membuat langkah berani untuk mendorong percepatan pertumbuhan sektor pariwisata. Memperlancar akses ke Emirat dengan menetapkan kemudahan prosedur masuk menjadi prioritas utama bagi Pariwisata Dubai. Penerapan pembebasan biaya visa turis secara nasional baru-baru ini untuk anak-anak di bawah 18 tahun, yang disertai oleh orang tua mereka, telah menambah posisi Dubai sebagai tujuan wisata terkemuka yang ramah keluarga

Dalam enam bulan pertama 2019, Dubai terus fokus untuk memberikan penghuni dan turis sejumlah besar penawaran dan atraksi hiburan kelas satu, termasuk pembukaan pusat hiburan multiguna terbesar di kawasan ini, Coca-Cola Arena. Dengan kapasitas untuk menampung 17.000 pengunjung, arena ini menawarkan program acara sepanjang tahun termasuk turnamen olahraga, e-gaming, teater dan pertunjukan musik, konferensi, dan gala dinner.

Dirancang untuk memberikan pemahaman holistik mengenai warisan Islam Dubai ke pengunjung, Taman Al-Quran yang baru-baru ini dibuka adalah pengalaman budaya dan pendidikan yang komprehensif dan mendalam yang unik. Taman ini membentang lebih dari 60 hektare dengan dua atraksi utama, The Glass House dan The Cave of Miracles. Pengunjung memiliki kesempatan untuk mengalami lebih banyak atraksi di seluruh kota di taman hiburan dan pusat hiburan keluarga lainnya karena Dubai terus berinvestasi dalam infrastruktur dan fasilitas pariwisata, serta proyek pengembangan besar dan ritel.

Halaman : 12