Hong Kong Tourism Board Gandeng Traveloka untuk Memikat Turis dari Asia Tenggara

Tuesday, 20 February 24 Harry
Hong Kong

Sektor pariwisata Hong Kong terus meningkat sejak dibukanya kembali perbatasan internasional. Berdasarkan data dari HKTB (Hong Kong Tourism Board), selama tahun 2023, jumlah wisatawan internasional yang tiba di Hong Kong melonjak menjadi 33 juta, meningkat 60 kali lipat dibandingkan tahun 2022. Dari angka tersebut, lebih dari 3,7 juta wisatawan mancanegara berasal dari Asia Tenggara dan Asia Timur.

Untuk semakin memperkuat posisinya di Asia Tenggara, Hong Kong Tourism Board menjalin kerja sama dengan Traveloka. Sebagai bagian dari kolaborasi ini, Traveloka akan menampilkan pesona dan keindahan Hong Kong kepada wisatawan di Asia Tenggara untuk menjelajahi dan menikmati berbagai pengalaman yang ditawarkan kota ini. Kolaborasi ini diharapkan dapat semakin mendongkrak pertumbuhan pariwisata di Hong Kong dan menjadikan kota ini sebagai tujuan utama wisatawan Asia Tenggara.

BACA JUGA:   Keraton Yogyakarta Gandeng Traveloka untuk Promosikan Destinasi Wisata

Caesar Indra, Presiden Traveloka, mengatakan, “Hong Kong merupakan salah satu destinasi yang diminati oleh konsumen kami. Hal ini terlihat dari meningkatnya transaksi tiket pesawat hingga hampir 4 kali lipat selama kuartal akhir 2023, jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Kolaborasi antara Traveloka dengan HKTB akan semakin menegaskan komitmen kami dalam mempromosikan destinasi global di platform kami, serta mengajak konsumen untuk mencoba hal-hal baru.”

Liew Chian Jia, Regional Director, Southeast Asia of Hong Kong Tourism Board, menambahkan, “Kolaborasi bersama Traveloka memainkan peran penting bagi kami untuk membuka potensi kekayaan wisata yang ada di Hong Kong, serta membantu kami untuk memahami konsumen dengan lebih baik. Dengan demikian, kami berharap kolaborasi ini tidak hanya mengundang lebih banyak wisatawan dari Asia Tenggara untuk menjelajahi pesona Hong Kong, tetapi juga memberikan dorongan positif bagi industri penerbangan dan perhotelan di kawasan tersebut.”

BACA JUGA:   Traveloka Berikan Ribuan Masker N95

Hong Kong merupakan rumah bagi berbagai atraksi terkenal, seperti Hong Kong Disneyland, Ocean Park Hong Kong, Ngong Ping 360, Madame Tussauds Hong Kong, dan LEGOLAND Discovery Centre Hong Kong. Untuk penggemar olahraga outdoor, Hong Kong menawarkan pengalaman trekking dengan pemandangan yang indah, seperti Dragon’s Back, dan Lamma Islands.

Bagi para penggemar makanan, Hong Kong adalah surga makanan dunia. Salah satu makanan khas yang selalu menjadi favorit adalah Dim Sum, bebek panggang, dan daging barbecue. Pencinta budaya dapat mengikuti perayaan sepanjang tahun, seperti Dragon Boat Festival pada bulan Juni dan Mid-Autumn Festival pada September.

BACA JUGA:   Kini Bisa Mengirim Kargo Melalui Ponsel

Untuk menikmati pengalaman Hong Kong yang sesungguhnya, wisatawan dapat memanfaatkan penawaran Hello Hong Kong yang berlangsung dari 5 Februari hingga 12 Mei 2024 di aplikasi Traveloka. Penawaran menarik ini mencakup penerbangan, hotel, dan travel activities, dan semuanya terintegrasi dalam satu aplikasi untuk membantu pelanggan Traveloka dengan rencana perjalanan yang disesuaikan dan perencanaan perjalanan yang lancar.