Bigbird Hadirkan Bus yang Dilengkapi Ruang Meeting

Thursday, 27 February 20 Herry Drajat
Bigbird

Industri MICE membutuhkan dukungan dari banyak industri, salah satunya adalah industri transportasi melalui jasa penyewaan kendaraan (rent car). Kendaraan yang digunakan biasanya disesuaikan dengan tamu yang akan dijemput, jika tamu tersebut VIP maupun VVIP dibutuhkan kendaraan mewah, baik jenis sedan maupun van. Sementara jika tamunya rombongan, dipergunakan bus.

Untuk kendaraan jenis bus juga tersedia berbagai pilihan, seperti bus standar hingga bus mewah dengan aneka fasilitas di dalamnya. Selain untuk penjemputan tamu, sewa kendaraan juga dipergunakan dalam acara post tour maupun wisata.

Peluang pasar ini telah dimasuki oleh PT Blue Bird Tbk. melalui diversifikasi usaha dengan menyiapkan kendaraan untuk layanan kegiatan wisata sejak tahun 2001 melalui Bigbird. Pada tahun 2012, Bigbird melakukan peningkatan layanan dan memperkenalkan armada terbarunya, yaitu armada Bigbird Premium Bravo yang dilengkapi 12 exclusive seat, kemudian pada tahun 2013 memperkenalkan entertainment room di armada Bigbird Bravo.

Di awal Februari 2020, Bigbird mengumumkan kedatangan dua unit armada terbarunya, yaitu Bigbird Premium unit Alpha dan unit Bravo. Kedatangan bus tersebut menambah jumlah armada premium yang dikelolanya menjadi total 10 unit, yang terdiri dari dua unit Bigbird Alpha Premium dan delapan unit Bigbird Bravo Premium. 

Armada Bigbird Premium Alpha memiliki kapasitas 14 exclusive seats dan ditambah dengan ruang entertainment, serta untuk jenis Bravo memiliki kapasitas 12 exclusive seats.

Halaman : 12