Klinik Halomed Hadir di Rumah Sakit Umum Menteng Mitra Afia

Tuesday, 04 January 22 Bonita Ningsih

Rumah Sakit Umum Menteng Mitra Afia (RS MMA) secara resmi menghadirkan Klinik Halomed sebagai bagian dari pelayanan rumah sakit. Pre opening Klinik Halomed di RS MMA dilakukan pada 4 Januari 2022.

Kehadiran Halomed di RS MMA memiliki peran penting yaitu memadukan kebijakan kesehatan pemerintah dengan program JKN BPJS. Selain itu, Halomed membantu memenuhi keinginan masyarakat untuk mendapatkan layanan di luar program JKN. 

Dengan hadirnya Halomed, masyarakat akan mendapatkan tarif yang kompetitif untuk melakukan USG 2D dan 4D. Selain itu, masyarakat juga akan mendapatkan layanan rawat inap dan VIP dengan harga terjangkau. 

Pihaknya menawarkan harga kelas untuk perawatan kelas 1 one patient one room (OPOR) dengan harapan pasien mendapatkan privasi yang lebih. Harga yang ditawarkan juga disesuaikan dengan kemampuan para pasiennya.

BACA JUGA:   Pentingnya Kolaborasi di Tengah Pandemi

Selain memberikan layanan kebidanan, Halomed, juga menawarkan layanan gigi dengan tim profesional. Terdapat tim dokter gigi umum dan spesialis yang diharapkan mampu memberikan kemudahan bagi pasien dalam mendapatkan pelayanan gigi sesuai kebutuhannya.

Setelah sukses menghadirkan Halomed, RS MMA, akan membuka klinik jantung terpadu dengan dokter ahli jantung yang berpengalaman. Rencananya, klinik tersebut akan berada tepat di sebelah klinik Halomed dengan sarana prasarana yang menunjang.

Rumah Sakit Umum Menteng Mitra Afia merupakan salah satu rumah sakit milik pemerintah daerah tipe C Non Pendidikan. Berada di dekat pusat pemerintahan, rumah sakit ini memiliki visi memberikan pelayanan terbaik, bermutu, dan terpercaya serta memiliki moto tidak pernah berhenti untuk menjadi lebih baik.

BACA JUGA:   Bandara Ngurah Rai Sambut General Manager Baru

RS MMA melayani pasien umum, BPJS, hingga melayani seluruh lapisan masyarakat termasuk yang tidak mampu. Kunjungan rata-rata rawat jalan baik pasien umum dan BPJS per bulan kurang lebih sekitar 3200 pasien. Sedangkan, kunjungan rawat inap rata-rata kurang lebih 180 pasien per bulan. 

Dengan jumlah tersebut, pihak rumah sakit akan terus meningkatkan kualitas pelayanannya mulai dari gerbang sampai pasien keluar dari RS. Beberapa upaya telah dilakukan di tahun 2021 beberapa di antaranya merenovasi gedung IGD lobi, poli, dan lahan parkir. Selain itu, memperbaiki alur dan sistem antrian, menambah SDM, hingga upaya lainnya yang memudahkan pasien mendapat pelayanan di RS.

BACA JUGA:   Kemenpar Tawarkan 10 Destinasi ke Laos dan Kamboja

Saat ini, RS MMA telah tumbuh dan berkembang menjadi rumah sakit rujukan dan kebanggaan masyarakat wilayah Jakarta Pusat. Pihak RS MMA juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat atas dukungan dan kepercayaannya terhadap rumah sakit tersebut.