Lion Air Hubungkan Manado Dengan Timika Tiap Hari

Friday, 08 January 21 Bonita Ningsih
Lion Air

Maskapai penerbangan Lion Air akan membuka rute baru bagi penumpang yang ingin terbang ke Manado-Timika, begitu pula sebaliknya, pada 11 Januari 2021. Jaringan baru penerbangan ini akan berjadwal dari Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara (MDC), ke Kabupaten Mimika, Papua, melalui Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin, Timika (TIM).

Untuk tahap awal, Lion Air berencana akan mengoperasikan layanan penerbangan regular harian, frekuensi tujuh kali dalam sepekan atau satu kali setiap hari. Setiap kali penerbangan, maskapai ini membutuhkan waktu kurang lebih tiga jam nonstop dari Manado-Timika.

BACA JUGA:   Menparekraf Perkirakan Pemberlakukan Golden Visa Mulai Akhir September 2023

Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic Lion Air, menjelaskan bahwa dengan ketersediaan jadwal penerbangan di rute ini menjadi fokus utama Lion Air dalam mengakomodir kebutuhan para penumpang yang ingin melakukan perjalanan antar-destinasi. Langkah ini juga diambil untuk menciptakan peluang pasar penerbangan di Indonesia, meningkatkan tren permintaan perjalanan udara, dan mengembalikan kepercayaan publik bahwa terbang itu aman.

“Masyarakat akan mendapatkan nilai lebih saat bepergian menggunakan pesawat dengan terjangkau, mudah dan efektif. Penumpang juga memiliki alternatif baru dan mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan perjalanan ke kota-kota lain dengan jangkauan yang lebih luas,” jelas Danang.

BACA JUGA:   Enam Alasan Conde Nast Nobatkan Indonesia sebagai Tujuan Wisata Terbaik

Lebih lanjut Danang mengungkapkan bahwa rencana pembukaan rute Manado-Timika-Manado juga menjadi bagian upaya Lion Air dalam mendukung program pemerintah dalam menggeliatkan pariwisata nasional. Dengan begitu, pertumbuhan ekonomi di Indonesia juga akan semakin merata di setiap daerahnya.

Penerbangan tanpa henti ini juga diharapkan dapat melengkapi pilihan jadwal penerbangan yang sudah berjalan dengan sistem transit di Makassar, Jakarta, dan Jayapura. Dengan demikian, konektivitas Timika dan Manado serta daerah-daerah terkait lainnya akan menjadi relatif singkat.

BACA JUGA:   Lion Air Buka Penerbangan Langsung ke Zhengzhou

Di masa kenormalan baru ini, seluruh penerbangan Lion Air telah dijalankan dengan mengedepankan aspek-aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penumpang. Seluruh pedoman protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah juga sudah dijalankan dengan baik oleh pihak Lion Air.