Medina Miliki Sertifikat Halal MUI

Wednesday, 21 March 18   24 Views   0 Comments   Harry Purnama
Medina

Medina, food ware halal pertama di Indonesia, meluncurkan delapan varian baru pada 15 Maret 2018 di Ashley Hote. Peluncuran varian baru tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia terkait dengan gaya hidup sehat dan halal. Varian baru ini merupakan inovasi dari Medina dengan tetap mengunggulkan kualitas produk dari sisi raw material, proses produksi, sampai dengan distribusi ke masyarakat.

Di satu sisi, mayoritas penduduk Indonesia yang Muslim menjadikan halal sebagai gaya hidup yang terus berkembang. Gaya hidup halal yang diterapkan tidak hanya untuk konsumsi makanan dan minuman semata, namun sampai pada produk rumah tangga. Produk Medina secara resmi telah memiliki sertifikasi halal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Grade A dan akan terus konsisten menjaga kehalalan produk dari hulu hingga hilir.

“Seperti data yang dilansir BPS (Badan Pusat Statistik), bahwa konsumsi rumah tangga masih menjadi pendorong terbesar pertumbuhan ekonomi pada tahun 2017 dengan persentase 56,13 persen. Artinya kebutuhan keluarga Indonesia akan produk rumah tangga sangat tinggi, dan Medina hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut demi menjamin ketenangan konsumen, khususnya dengan produk yang halal dan aman bagi keluarga Indonesia,” ujar Tati Mulyati, Sales Head Division Medina.

Untuk menjamin keamanan serta kenyamanan konsumen akan produk food ware, selain kualitas produk, Medina juga konsen pada pengembangan produk dengan tujuan untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan produk food ware berdasarkan nilai guna produk juga nilai estetika produk.

Di kesempatan yang sama, Tati Mulyati juga menambahkan bahwa selain halal, kualitas produk Medina juga merupakan hal yang diutamakan. Oleh karena itu, produk Medina juga memiliki kualitas produk food ware premium. Pada tahap kedua ini, Medina meluncurkan delapan jenis produk canister dan lunch set sebagai produk unggulannya untuk melengkapi varian produk yang sudah ada sebanyak 19 varian.

“Selain halal, produk Medina juga dijamin dengan garansi seumur hidup serta kualitas food grade FDA Material Approve yang aman bagi konsumen. Untuk memberikan kemudahan kepada konsumen dalam mendapatkan produk Medina, kami memiliki sistem Non MLM, yaitu reseller platform dengan tujuan agar konsumen Medina dapat meningkatkan ekonomi mandiri dengan menjadi reseller Medina,” ujar Tati.

Selain menjual produk food ware halal, Medina juga memiliki tujuan untuk menyebarkan nilai-nilai kebaikan melalui forum yang dapat menginspirasi. Melalui kampanye “Berbagi Inspirasi Medina”, Medina akan melakukan talk show yang bekerja sama dengan para reseller Medina yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Kampanye ini bertujuan untuk mendorong wanita khususnya ibu rumah tangga untuk dapat berwirausaha serta mengaplikasikan nilai-nilai halal pada kehidupan sehari-hari.

“Kampanye ‘Berbagi Inspirasi Medina’ ini diharapkan mampu memberikan inspirasi kepada wanita Indonesia untuk menjadi pribadi yang berkualitas dalam segala aspek kehidupan berkeluarga,” ujar Tati Mulyati.