Rooftop Extravaganza Night Menutup Perhelatan BBTF 2019

Tuesday, 09 July 19 Nila Sofianty
BBTF 2019

Pada malam terakhir gelaran acara BBTF 2019, suasana berbeda digelar oleh ITDC untuk menjamu para buyer dan seller yang menjadi peserta Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) 2019. Acara Farewell Cocktail Party BBTF 2019 digelar oleh ITDC sebagai host acara dengan konsep semiformal penuh keakraban di  pusat kuliner dan art market Kenja The Nusa Dua, 28 Juni 2019.

Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) yang kembali dipercaya menjadi tuan rumah sekaligus penyelenggara kegiatan tersebut menjamu para peserta BBTF 2019 dengan menyajikan berbagai sajian menu khas serta hiburan seni yang unik dan tampak sangat mengesankan para tamu yang hadir. Dalam kesempatan itu, Direktur Konstruksi dan Operasi ITDC Ngurah Wirawan juga menyerahkan penghargaan kepada para buyer BBTF 2019 terbaik.

Farewell Cocktail Party BBTF 2019 yang mengambil tema “Rooftop Extravaganza Night” itu sebagai salah satu rangkaian kegiatan penutup BBTF 2019. “Farewell Cocktail Party yang diselenggarakan ITDC ini untuk mempromosikan pariwisata Bali and Beyond, khususnya The Nusa Dua, The Mandalika, dan destinasi baru lainnya yang dikelola dan tengah dikembangkan oleh ITDC,” kata Ngurah Wirawan.

Ngurah Wirawan mengatakan, sebagai perusahaan yang fokus dalam mengembangkan pariwisata Indonesia melalui pengembangan dan pengelolaan destinasi pariwisata di Bali dan sekitarnya, ITDC memiliki komitmen untuk terus mendukung penyelenggaraan BBTF sebagai sebuah international marketplace, dengan potensi besar bagi para pelaku usaha wisata Indonesia. “Kami memberikan apresiasi terhadap usaha panitia dalam menjaga event BBTF tetap berlangsung dan konsisten mendatangkan buyer dan seller setiap tahunnya,” ujar Ngurah.

Dengan potensi besar BBTF, Ngurah Wirawan berharap BBTF selanjutnya tak hanya mengangkat destinasi pariwisata, namun juga peluang, tren, wawasan industri pengembangan pariwisata berwawasan lingkungan, sekaligus menyoroti keragaman budaya Indonesia sehingga dapat terbangun sustainability tourism yang mencakup seluruh Indonesia. BBTF merupakan salah satu ajang pameran perjalanan dan wisata internasional paling terkemuka di Indonesia yang diselenggarakan oleh ASITA Bali sejak 2014.

Pada kesempatan itu, Ketua Komite BBTF 2019 I Ketut Ardana menjelaskan, BBTF 2019 mampu menarik lebih dari 200 sellers dari Indonesia maupun luar negeri, serta sekitar 300 buyers dari 57 negara. “Tahun ini buyers terbanyak berasal dari Eropa, terutama dari Inggris, diikuti oleh Prancis, Belanda, Italia, Jerman, dan Eropa Timur seperti Bulgaria, Estonia, Polandia dan Rusia,” ungkapnya.

Farewell Cocktail Party BBTF 2019 didukung oleh para tenant The Nusa Dua, di antaranya Kagura, Spicy Geg dari Kenja, Manarai Beach House, Devdan, The Bay, M Spa, Bangle Bali, Bali National Golf Club, Museum Pasifika, Novotel Hotel & Resorts Bali Nusa Dua, Crea Nusa Dua Bali, BIMC Hospital, Sababay Winery, dan Kekeb Restaurant.