STP Trisakti Selenggarakan Sit and Hotel Experience untuk Para Dosen

Wednesday, 28 August 19 0 Comments   Herry Drajat
STP Trisakti

Untuk menyelaraskan perkembangan industri perhotelan dengan dunia pendidikan, STP Trisakti mengadakan kegiatan “Sit and Hotel Experience” untuk para dosennya. Kegiatan yang berlangsung pada 24 Agustus ini diadakan di hotel Harris Vertu Hayam Wuruk, Jakarta, dan dihadiri oleh 34 dosen dan para general manager hotel yang berpengalaman mengelola hotel puluhan tahun.

Kegiatan yang bertajuk “Sit in, Review Curriculum and Experience Hotel Program” ini bertujuan untuk update pengajaran agar mengetahui hal-hal apa saja yang ada di lingkup hotel, menambah wawasan pengetahuan dosen dan mengembangkan vokasional dosen terhadap mata kuliah vokasi, mempelajari kegiatan operasional hotel secara nyata, serta mengevaluasi kegiatan observasi di hotel dan review isi materi mata kuliah vokasi perhotelan terkini sesuai dengan kebutuhan industri.

Fetty Asmaniaty, Kepala STP Trisakti, mengatakan, “Kami ingin memberi pembekalan dan pemahaman para dosen perhotelan kami tentang operasional dan pengelolaan hotel dewasa ini yang mengalami banyak perubahan cepat akibat kemajuan teknologi revolusi industri 4.0.”

Hadirnya era industri 4.0 membuat peran teknologi digital menjadi sangat dominan pada semua bidang, termasuk industri perhotelan. Implementasi teknologi digital menjadikan industri perhotelan semakin efisien dan mengubah cara pandang para pelakunya. Hal itu terjadi bersamaan dengan semakin aktifnya penggunaan teknologi digital oleh para mahasiswa yang merupakan generasi milenial. Oleh karena itu, kegiatan belajar mengajar perlu dievaluasi, dan materi kuliah pun perlu di-review oleh para pengajarnya sehingga sesuai dengan perkembangan zaman. Kehadiran pelaku, yaitu para general manager hotel yang berpengalaman, akan memberikan tambahan pengetahuan penting bagi dosen-dosen perhotelan STP Trisakti.