Wings Peduli Sediakan Dapur Umum dan Mobil Cuci Pakaian bagi Korban Banjir

Tuesday, 07 January 20 Harry Purnama
Wings Peduli

Hujan yang mengguyur sejak 31 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020 telah mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah Jabodetabek. Yayasan Wings Peduli Kasih milik Wings Corporation turut meringankan beban para pengungsi korban banjir Jabodetabek yang terjadi pada awal tahun 2020. Salah satu program CSR Wings Group adalah memberikan bantuan kepada korban bencana alam.

Pada setiap bencana yang terjadi, Wings Group memberikan #BantuanSedaap berupa makanan cepat saji, minuman teh, jus, kopi, pembalut, popok bayi, sabun kesehatan, sampo, pembersih rumah, dan lain-lain. Selain itu, Wings juga menurunkan Mobil Cuci SoKlin Andalan Keluarga untuk membantu mencuci pakaian para pengungsi, mengeringkan, dan menyetrika pakaian mereka hingga bersih, wangi dan siap pakai. Tidak hanya itu, Supersol, produk pembersih lantai dan kamar mandi dari kuman, pun turut serta membersihkan fasilitas umum yang kotor terdampak banjir.

Sejak 2 Januari 2020, #BantuanSedaap hadir membagikan Mie Sedaap gratis di sejumlah titik pengungsian, di antaranya daerah Jatiasih Pondok Gede, Universitas Borobudur Jl Raya Kalimalang, Perum Tambun Kintamani, Malaka Jakarta Utara, Pengadegan, Kelurahan Kalibaru, Kelurahan Harapan Mulya, Perum Graha Prima Tambun, Perum Pondok Gede Permai, Kalideres – Daan Mogot, Neglasari Tangerang, Sumur Bor Jakarta Barat, dan sejumlah titik lainnya. Masyarakat dapat menikmati Mie Sedaap & Tasty, Teh Javana, dan Top Coffee yang disediakan di dapur umum. Selain itu, masyarakat mendapatkan sabun Nuvo, sampo Zinc dan WPC & Supersol secara cuma-cuma untuk membersihkan diri dan rumah mereka.

Mobil Cuci SoKlin selalu hadir di titik pengungsian bencana sejak peristiwa banjir bandang Garut, bencana puting beliung Pangandaran, Gempa Pidie Aceh, tsunami Banten, dan kini banjir Jabodetabek. Pada 4 Januari 2020 sejak pagi hari Mobil Cuci SoKlin sudah terlihat sedang mencuci baju para pengungsi banjir di Pasar Kemiri Tanggul, dilanjutkan 5 Januari 2020 ke daerah Jembatan Gantung, Nurul Ibad Kali Angke, dan 6 Januari 2020 di RW 04 Cipinang Melayu, Jakarta Timur.

Halaman : 12