Wisata Heritage di Perbatasan Myanmar dan Thailand

Friday, 22 June 18   21 Views   0 Comments   Harry Purnama

Tourism Authority of Thailand (TAT) dan Myanmar Tourism Marketing (MTM) akan menyelenggarakan kegiatan touring selama lima hari yang melintasi perbatasan kedua negara menuju Thailand.

Tanes Petsuwan, Deputy Governor for Marketing Communications Tourism Authority of Thailand, mengatakan, “Ini merupakan strategi yang baik bagi kedua negara untuk meningkatkan pergerakan wisatawan di perbatasan dan menaikkan jumlah wisatawan ke Thailand melalui tur overland. Rute ini, yang dimulai dan berakhir di Yangon, akan menghadirkan cara baru untuk berwisata ke dan dari Thailand.”

Touring ini akan menggunakan 30 kendaraan dengan jumlah 80 partisipan, termasuk pejabat senior dari kantor pemerintahan Thailand. Perwakilan dari pihak swasta juga akan mengikuti kegiatan ini, juga pebisnis, media, dan para influencer.

Touring ini akan menempuh jarak 2.500 kilometer yang berlangsung selama lima hari (19-23 Juni 2018), dengan rute Yangon – Dawei – Kanchanaburi – Nakhon Sawan – Phitsanulok – Sukhothai – Tak – Myawaddy – Yangon.

Kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan 3 juta baht serta publikasi terhadap pariwisata Thailand dan Myanmar. Pada 2017, lebih dari 286.000 wisatawan Myanmar berkunjung ke Thailand (naik tujuh persen) dan menghasilkan 16.653 miliar baht.