Kopi Lima Detik Hadirkan Kafe Berkonsep Garden Indoor

Thursday, 15 April 21 Bonita Ningsih
Kopi Lima Detik

Tren kafe kopi di Indonesia terus mengalami perkembangan. Bahkan, saat ini, kafe kopi di Jakarta sudah mulai menjamur dan sering membuat masyarakat bingung untuk menentukan pilihannya.

Selain dari rasa, konsep yang dihadirkan sebuah tempat ngopi menjadi salah satu pertimbangan masyarakat untuk mengunjunginya. Seperti halnya yang dilakukan outlet Kopi Lima Detik yang mengusung konsep garden indoor.

Hampir setiap sudut outlet ini dihiasi dengan tanaman sehingga memberikan kesan sejuk dan nyaman. Beragam tanaman hidup ditampilkan dalam sebuah ruangan kaca besar yang juga menjadi tempat bersantai para tamunya.

“Konsepnya ini memang dibuat seperti coffee garden, tetapi indoor. Beberapa tanaman yang kita tampilkan di sini juga sebagian ada yang dijual untuk kebutuhan para tamu kita,” ungkap Ibnu Rachal, Manajer Area Kemang Kopi Lima Detik.

BACA JUGA:   Tiga Outlet Akasa Boga Kreasindo di JHL Solitaire Hotel Tutup Sementara

Awalnya, Kopi Lima Detik hanya menjadi salah satu produk yang dihadirkan di restoran EightyNine Jakarta.

“Kita lihat saat itu traffic penjualan Kopi Lima Detik bagus, jadinya si pemilik mau branding sendiri menu tersebut ke dalam sebuah outlet. Hingga pada akhirnya di tahun 2018, outlet Kopi Lima Detik ini bisa berdiri sendiri brand-nya,” kata Farhan, begitu sapaan akrabnya.

Tak hanya Kopi Lima Detik, pemilik resto juga memasukkan menu Nasi Jeruk Tanggal Tua yang merupakan salah satu menu favorit di EightyNine Jakarta dan hingga saat ini menjadi menu signature dari outlet Kopi Lima Detik.

“Jadi, awalnya itu kita branding kopinya dulu, baru beberapa bulan setelahnya kita masukin menu Nasi Jeruk Tanggal Tua ini. Kedua menu ini memang yang paling hype dan bagus traffic penjualannya selama berada di EightyNine,” ujar Farhan.

BACA JUGA:   Buka Puasa Bandel di Kopi Lima Detik

Selain Nasi Jeruk Tanggal Tua, outlet ini juga menawarkan menu lain, antara lain Mac & Cheese, Bitterballen Cheese, Potato Croquettes Cheese, Nasi Goreng Shirataki, Bakso Goreng Udang, Calamari, dan Tahu Lima Detik.

Untuk menu minumannya, selain kopi, salah satu yang menjadi favorit adalah green booster, yakni minuman untuk kesehatan. Minuman ini menggunakan beragam bahan, seperti sayur sawi, buah nanas, lemon, dan gula cair.

Hingga saat ini, Kopi Lima Detik sudah memiliki lima outlet yang tersebar di wilayah Kemang, Panglima Polim, Tebet, Kalimalang, dan juga Cipete. Outlet pertamanya ada di Kemang yang sering dijadikan tempat untuk menggelar event dan acara sosial lainnya.

BACA JUGA:   Yoshi Izakaya Tawarkan Shabu-Shabu dengan Protokol Kesehatan

“Tempat di Kemang mendukung sekali buat bikin event. Tetapi, karena lagi pandemi, kami stop dulu event-nya. Kami akan terus ikuti aturan dari pemerintah, bahkan mengurangi 50 persen kapasitas tamu yang masuk ke dalam outlet,” jelasnya lagi.

Jika sebelumnya kapasitas tamu bisa mencapai 100 orang, saat ini Kopi Lima Detik di area Kemang hanya mampu menampung 50 orang.

Alamat: Jl. Kemang Raya No.89 RT2/RW2, Kota Jakarta Selatan, 12730

Jam Operasional: Senin-Minggu pukul 10.00-23.00 WIB

Harga Makanan: Rp30.000-Rp69.000

Harga Minuman: Rp24.000-Rp47.000

Telp: (021) 71794538