Masakan Nyonya di The Mezzanine Restaurant

Thursday, 05 March 20 Bonita Ningsih
Braised Sapo Tofu Seafood Mezzanine Restaurant
Braised Sapo Tofu Seafood.

The Mezzanine Restaurant yang berada di Atria Hotel Gading Serpong menghadirkan menu promosi bagi para tamunya. Menu promosi ini hadir setiap tiga bulan sekali dengan menyajikan hidangan yang unik dan berkualitas.

Tiga bulan pertama di awal tahun 2020, The Mezzanine Restaurant menghadirkan menu peranakan China yang diberi nama The Nyonya Cuisine. Menu yang diracik khusus oleh Sularno, Executive Chef Atria Hotel Gading Serpong, ini berbeda dari konsep restoran yang mengusung tema Indonesian food.

Terdapat empat pilihan menu yang dihadirkan untuk The Nyonya Cuisine, yakni Braised Sapo Tofu Seafood, Authentic Laksa Penang, Deep Fried Grouper Nyonya Sauce, dan Squid Salt and Pepper Sauce. Dalam pembuatan menunya, Chef Sularno memadukan rasa Indonesia dengan menu peranakan China. Perpaduan rasa ini diharapkan cocok di lidah masyarakat Indonesia sehingga menjadi pilihan utama untuk menu makan bersama keluarga maupun rekan kerja.

Pemilihan konsep ini muncul karena pada tanggal 25 Januari 2020 beberapa masyarakat Indonesia merayakan Hari Raya Imlek. Oleh karenanya, The Mezzanine Restaurant berani mengangkat tema peranakan China untuk menu promosi di awal tahun.

“Menu promosi ini ‘kan berlangsung dari Januari hingga Maret, jadi kami buat menu ini agar sejalan dengan perayaan Chinese New Year,” kata Chef Sularno.

Sementara itu, tema The Nyonya Cuisine diambil dari nama wanita peranakan yang biasa dipanggil Nyonya. Menurutnya, Nyonya dalam budaya sana bertanggung jawab dalam mengurus rumah dan urusan dapur. Jadi, jika diartikan Nyonya Cuisine ini merupakan masakan Nyonya.

Untuk menikmati seluruh menu a la carte di The Mezzanine Restaurant ini, para tamu dapat mengeluarkan biaya mulai dari Rp75.000 net/porsi hingga Rp105.000 net/porsi.