‘Mak Comblang” Kembali Beraksi

Friday, 10 June 22 Bayu Hari
TTC Travel Mart 2022

Travel agent dari berbagai negara kembali agresif untuk membujuk wisatawan asal Indonesia untuk bertandang ke negaranya. Antusiasme itu tercermin dalam acara TTC Travel Mart.

Ruang meeting Hotel Santika Primier Hayam Wuruk ramai pada 7 Juni lalu. Kidung Pascalis, putra dari (alm) Tedjo Iskandar, founder TTC Travel Mart, berhasil mengumpulkan 48 seller dan hampir 600 buyer dalam satu atap yang sudah merindu untuk bertransaksi.

Meskipun acaranya belum seramai 2019, sebelum wabah COVID 19, tapi hasilnya sudah sesuai target. Beberapa seller dari negara di Eropa dan Asia, termasuk Korea Selatan dan Jepang yang baru saja membuka gerbang untuk kedatangan turis, turut meramaikan acara TTC Travel Mart.

BACA JUGA:   TTC Indonesia 2021 Hadir Virtual, Jembatan Pelaku Pariwisata

“30 persen seller baru. Dan kami tidak kesulitan untuk membujuk mereka. Momentumnya tepat karena mereka sudah mulai kembali berjualan. Jadi ketika mereka bisa terbang ke Jakarta, mereka akan datang,” kata Kidung selaku Project Manager TTC Travel Mart.

Korea Tourism Organization (KTO) misalnya. Mereka memanfaatkan acara tersebut untuk menginformasikan kepada para biro perjalanan bahwa gerbang turis ke Korea Selatan sudah kembali dibuka pada awal Juni.

BACA JUGA:   TTC Travel Mart 2022 Angkat Tema Recover

“Kami juga mensosialisasikan prosedur untuk masuk Korea Selatan kepada biro perjalanan di Indonesia,” kata Akhmed Faezal Alhamdi, MICE Manager KTO Jakarta Office.

Melalui serangkaian kegiatan promosi, semisal di TTC Travel Mart, wisatawan Indonesia yang ke Korea Selatan kembali ramai, seperti pada 2019 yang mencapai 300 ribuan wisatawan. Untuk tahun ini ditargetkan pergerakannya sekitar 50 persen dari angka kunjungan sebelum pandemi, atau sekitar 150 ribuan wisatawan Indonesia.

Sementara itu, TTC Travel Mart juga diadakan di Hotel JW Marriott Surabaya pada 9 Juni 2022, atau dua hari setelah pelaksanaan di Jakarta.  

BACA JUGA:   PPKM Dilonggarkan, Tingkat Hunian RedDoorz di Belitung Naik 150 Persen

TTC Travel Mart kali ini akan diikuti oleh berbagai Seller yang berasal dari Dalam Negeri maupun Luar Negeri seperti, India, Korea Selatan, Thailand, Singapura, Vietnam, Jepang, Uni Emirat Arab, Turki, Spanyol, Bhutan, Slovenia, Islandia, Jerman, Kroasia, dan kota-kota di Indonesia yang terdiri dari tour operator, hotel, asuransi, tourism attraction, Holyland Operator, dan Umroh Operator.