Taman Safari Bali Hadirkan Pertunjukan Teater Bawah Air Varuna

Thursday, 28 December 23 Harry
Taman Safari Bali Varuna

Taman Safari Bali menghadirkan sebuah atraksi baru berupa pengalaman bersantap sambil menyaksikan pertunjukan teater bawah air, yang dinamakan Varuna. Atraksi ini sudah tersedia sejak 20 Desember 2023.

Di Varuna, para tamu akan diajak untuk merasakan sebuah petualangan sensorik, dengan menyantap hidangan lezat sambil menyaksikan pertunjukan yang memesona. Narasi Varuna digambarkan secara apik melalui perpaduan menawan antara animasi potongan kertas, pedalangan, dan pertunjukan yang memikat dari penasihat teknikal kenamaan dunia: Peter Wilson.

Sebagai pertunjukan kelas dunia, Varuna mengintegrasikan upaya keberlanjutan dan konservasi kehidupan laut dalam seluruh pertunjukannya dalam sebuah panggung seluas 122 meter persegi. Di mana teknologi dan pertunjukan yang ditampilkan selalu terlebih dahulu memerhatikan keadaan serta kelestarian satwa di sekitarnya.

“Potensi wisata bali yang luar biasa tak hanya terletak pada alamnya yang indah. Melalui Varuna kami menawarkan pengalaman yang tak terlupakan dengan atraksi berkelas internasional memadukan pertunjukan bawah air dengan mermaid, teatrikal berpadu dengan kearifan lokal yang akan menarik wisatawan dalam dan luar negeri. Varuna dihadirkan untuk memberikan nilai tambah bagi pariwisata Bali sehingga menarik perhatian dunia internasional,” ujar Alexander Zulkarnain, Vice President Media Event & Digital Taman Safari Indonesia.

BACA JUGA:   Tiga Hari Bertualang di Utara Borneo

Selain menawarkan pengalaman yang unik dan menarik, Varuna juga menggabungkan kesenian lokal Bali dengan kolaborasi bersama seniman internasional dan seniman lokal. Kolaborasi ini membawa elemen budaya autentik ke dalam pertunjukan, menciptakan perpaduan yang dinamis antara bentuk seni tradisional Bali dengan pengalaman teater modern, yang semakin memperkaya perjalanan bawah laut yang imersif secara keseluruhan.

BACA JUGA:   Karang Kamulyan Ciamis, Istirahat Sambil Berwisata Sejarah

“Kami telah bekerja sama dengan beberapa seniman ternama di Bali untuk membawa nuansa Bali yang telah terkenal di dunia sehingga harapan kami Varuna dapat menjadi tolak ukur pertunjukan kelas dunia di Indonesia,” tambah Hans Manansang, Direktur Marketing Taman Safari Indonesia Group.

Varuna merupakan bagian dari rencana Taman Safari Bali untuk mengembangkan The Exciting Marine Safari Bali yang akan dibuka pada tahun 2024. The Exciting Marine Bali akan menjadi kompleks wisata bawah air kelas internasional yang memadukan atraksi wisata sekaligus tempat edukasi biota laut.

“Kehadiran Varuna diharapkan dapat menjadi kick-off yang baik sebelum pembukaan The Exciting Marine Safari Bali. Jika pada tahun 2023 ini rata-rata jumlah pengunjung yang hadir sebanyak satu juta orang per tahun, di tahun depan kami berharap bisa meningkat 100 persen karena adanya kehadiran Varuna dan Marine Safari Bali,” tutup Alex.

BACA JUGA:   Bika Talago, Kue Neraka Rasa Surga

Untuk bisa menikmati luxury dining sambil menyaksikan teater bawah air di Varuna, pengunjung Taman Safari Bali bisa memilih paket Premium, Deluxe, atau Reguler yang sudah termasuk tiket beberapa wahana di Taman Safari Bali. Harga yang tersedia mulai dari Rp899.000 hingga Rp1.937.500.