Sri Lanka Kini Bebas Visa Bagi Turis Indonesia

Monday, 18 December 23 Venue
Dambulla- srilanka

Sri Lanka bisa menjadi salah satu destinasi wisata baru bagi wisatawan dari Indonesia. Pasalnya, Sri Lanka baru saja memasukkan Indonesia sebagai negara yang tidak memerlukan visa untuk berkunjung ke Sri Lanka.

Admiral Prof. Jayanath Colombage, Duta Besar Sri Lanka, mengatakan bahwa Sri Lanka merupakan negara yang sangat cocok untuk masyarakat Indonesia karena adanya kemiripan kuliner.

“Beberapa makanan di Sri Lanka merupakan perpaduan Sri Lanka dan beberapa negara, salah satunya adalah Indonesia. Misalnya saja Kaha Bath atau nasi kuning, yang merupakan perpaduan makanan Indonesia namun menggunakan jenis beras yang berbeda,” jelas Prof. Jayanath pada perjamuan makan siang bersama influencer dan media di Kedutaan Sri Lanka, (14/12/2023).

BACA JUGA:   10 Destinasi Wisata Insentif Terbaik 2016

Tidak hanya nasi kuning, Sri Lanka juga memiliki makanan yang serupa dengan rendang, namun menggunakan ikan tuna sebagai pengganti daging, yang disebut dengan Fish Ambul Thiyal.

Beberapa destinasi wisata di Sri Lanka yang patut dikunjungi antara lain pantai di Negombo, Gua Batu Dambulla, hingga Anuradhapura.

“Karena sebagian besar masyarakat Sri Lanka merupakan penganut ajaran Budha sehingga banyak lokasi-lokasi wisata yang kental akan budaya Budha, seperti di Gua Batu Dambulla yang terdapat patung Budha yang begitu banyak dan besar,” jelasnya.

BACA JUGA:   Tiga Hari Bertualang di Utara Borneo

Selain wisata religi, para turis juga bisa menikmati keindahan alam Sri Lanka. “Kami memiliki pemandangan yang indah dengan ekosistem fauna yang menarik, seperti ikan paus bongkok, ikan paus biru, dan jika kalian beruntung bisa melihat satu atau dua leopard,” tutupnya.

Pada Februari 2022, Sri Lanka telah mendapatkan sertifikat dari Uni Eropa sebagai negara dengan penghasil kayu manis terbaik di dunia. Sri Lanka juga dinobatkan sebagai negara The Best Destination in 2023 dan menjadi Top 10 The Most Instagrammable in The World 2023 versi Big 7 Travel.