Tujuh Hidden Gems yang di Pulau Jawa

Friday, 26 February 21 Bonita Ningsih

Di tengah pandemi ini, staycation bisa menjadi alternatif untuk berwisata karena masyarakat tidak perlu bepergian jauh. Langkah ini juga terbilang relatif aman karena hanya perlu tinggal di suatu akomodasi dengan protokol kesehatan yang ketat.

Selain itu, beberapa akomodasi pun memiliki obyek wisata menarik di sekitarnya. Untuk itu, RedDoorz membagikan beberapa pilihan hidden gems di Pulau Jawa yang dapat dikunjungi saat staycation.

1. Taman Wisata Mangrove

Terkenal dengan kota sibuk dan padat penduduk, Jakarta, masih memiliki tempat yang indah untuk relaksasi di Taman Wisata Mangrove. Tempat ini berlokasi di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, dan memiliki berbagai macam penginapan yang nyaman. Salah satu penginapan yang ada di sana adalah RedDoorz Resort @ Taman Wisata Mangrove yang bangunannya bernuansa kayu-kayu. Para tamu dapat menikmati pemandangan hutan dan suasana rindang saat berada di penginapan tersebut.

 2. Pasir Putih

Masih berada di Jakarta Utara, tempat ini merupakan pantai buatan satu-satunya yang terletak di Ibu Kota. Pantai ini dilengkapi dengan wilayah pedestrian yang luas dengan jalur sepeda di sekitarnya. Lokasinya tidak jauh dari pusat keramaian Pantai Indah Kapuk yang memiliki banyak pilihan kuliner di sekitarnya. Beragam akomodasi juga banyak ditawarkan di sekitar sana, seperti RedDoorz Hostel near PIK Avenue Mall yang jaraknya hanya 20 menit.

BACA JUGA:   Ragam Pesona Wisata Religi Kabupaten Cilacap

 3. Kampung Betawi, Setu Babakan

Kerak Telor, traditional food of crusty sticky rice omelet from Betawi ethnic groun, Jakarta. The omelet is plated on a traditional earthenware plate and placed with the cooking stove and toppings nearby. The kerak telor omelet has been sprinkled with the toppings of fried shallots and ground roasted coconut and shrimps. All the dishes and stove are laid on a large, woven bamboo tray. The image was taken outdoor, in the terrace and using afternoon sunlight as the lighting source.

Bagi yang ingin mengenal sejarah dan adat istiadat suku Betawi, dapat berkunjung ke Kampung Betawi, Setu Babakan, Jakarta Selatan. Kampung Betawi ini juga dijadikan sebagai tempat cagar budaya. Berbagai kesenian Betawi, wisata air, dan wisata kuliner khas Betawi dapat ditemui di tempat ini, seperti Kerak Telor, Laksa, dan Tauge Goreng. Jika berencana untuk staycation, dapat menginap di RedDoorz Premium @Gandaria Jagakarsa.

4. Hutan Kota Srengseng

Satu lagi hutan di tengah kota yang dapat dikunjungi saat staycation di Jakarta, yaitu Hutan Kota Srengseng. Hutan yang berada di Jakarta Barat ini merupakan tempat terbuka yang dijadikan tempat resapan air agar tidak terjadi banjir.

BACA JUGA:   Ingin Berlibur ke Raja Ampat, Lakukan 8 Syarat Wajib Ini

Hutan Kota Srengseng juga memiliki berbagai macam tumbuhan, seperti pohon Akasia dan Flamboyan. Untuk melakukan staycation dekat hutan kota ini, dapat memilih akomodasi di RedDoorz Plus @ Kelapa Dua Kebon Jeruk.

5. Bukit Moko

Warga Bandung dapat menikmati keindahan kelap-kelip bintang malam di Bukit Moko yang berlokasi persis di Cimenyan. Dari ketinggian Bukit Moko dapat melihat kota Bandung secara keseluruhan. Selama pendakian ke tempat tersebut, terdapat banyak pohon pinus yang dapat dinikmati sepanjang perjalanan.

Di sana juga tersedia area perkemahan bagi masyarakat yang ingin menikmati alam secara dekat. Namun, bagi yang ingin menikmati penginapan di sebuah akomodasi, dapat memilih penginapan terjangkau dan aman seperti RedDoorz Plus @ Cipaganti Street 3.

 6. Grojogan Lepo Dlingo

Yogyakarta memang terkenal dengan tempat wisatanya, salah satunya ialah Grojogan Lepo Dlingo yang terletak di Gunung Kidul. Di sini, wisatawan dapat menikmati air terjun untuk melepas penat. Bagi yang ingin berenang, tempat ini juga menawarkan kolam alam yang memiliki air jernih di dalamnya.

BACA JUGA:   Labuan Bajo Bukan Hanya Komodo

Jarak tempat ini dari kota Yogyakarta membutuhkan waktu kurang lebih satu jam dengan kendaraan roda empat. Di kota Yogyakarta, terdapat banyak tawaran penginapan terjangkau, seperti RedDoorz Plus @ Jalan Parangtritis 2 dengan harga kamar mulai dari Rp130.000 per malamnya.

7. Mangrove Gunung Anyar

Dikenal sebagai kota Pahlawan, Surabaya menyimpan banyak wisata alam yang patut dikunjungi saat staycation. Mangrove Gunung Anyar menjadi salah satu tempat wisata yang menyuguhkan hutan mangrove indah, sejuk, dan asri tanpa dipungut biaya.

Tempat ini sangat cocok bagi warga Surabaya yang ingin meninggalkan sejenak kebisingan kota. Tawaran untuk menginap di akomodasi terjangkau juga banyak tersedia di sana, seperti RedDoorz Premium @ Raya Nginden dengan fasilitas dan kualitas yang baik.